Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel The NextDev Bawa Misi Khusus ke Indonesia Timur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Berkiblat pada data distribusi peserta The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di Indonesia yang terdaftar, hanya 9,93 persennya yang berasal dari Indonesia Timur. Sebagian besar early stage startup yang mendaftar di The NextDev berasal dari kawasan Indonesia Barat. Jumlah pendaftaran di daerah Indonesia Timur didominasi oleh Sulawesi dengan angka 7,5 persen. Jika ditotal dengan Papua, Maluku, dan Nusa Tenggara pun, yang masing-masing hanya berkontribusi sebesar 0,1 persen, 0,2 persen, dan 2,4 persen, jumlah pendaftaran dari Indonesia Timur tidak mencapai angka 10 persen.

Baca juga:

Ultah ke-23, Telkomsel Janji Dorong Adopsi Digital

Berangkat dari hal tersebut, pada tahun ke-4 pelaksanaannya ini Telkomsel The NextDev akan melengkapi generasi muda Indonesia Timur dengan kemampuan-kemampuan yang relevan untuk berkreasi menciptakan produk digital yang tepat guna melalui program The NextDev on The Mission 2018. "Pada tahun ini Telkomsel The NextDev bersama Binar Academy menggelar The NextDev on The Mission 2018, sebagai sebuah program turunan yang akan merambah segmen edukasi digital bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur," ujar General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Tubagus Husniyullah.

Baca juga:

Telkomsel Siap Pasok Ratusan BTS untuk Asian Games 2018

Mengusung tema Bridge The Gap, Evolve The Nation!, Telkomsel The NextDev on The Mission memiliki misi untuk mewujudkan dan memperkuat ekosistem digital, mendorong pengembangan dan kemandirian generasi muda, serta meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur. Telkomsel The NextDev on The Mission juga berfokus pada beberapa poin pengembangan masyarakat, seperti good health and well-being, quality education, decent work and economic goals, hingga sustainable cities and communities.

Baca juga:

Telkomsel Pamungkaskan Program Refarming 2,1 GHz

Program Telkomsel The NextDev on The Mission akan mengikutsertakan 30 peserta ke dalam sebuah kurikulum berbasis pengetahuan koding dan pengembangan aplikasi digital selama 30 hari di Kupang dan Ambon pada semester kedua 2018. Untuk lebih jauh lagi menebar manfaat bagi masyarakat di Indonesia Timur, Telkomsel juga akan mengadakan sesi talk show yang akan diisi oleh pembicara inspiratif dalam rangkaian acara The NextDev on The Mission 2018 di Kupang dan di Ambon. The NextDev on The Mission juga berorientasi pada segmen edukasi digital, khususnya bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur. Dengan hadirnya The NextDev on The Mission juga diharapkan dapat menciptakan dampak sosial yang positif di Indonesia Timur.

SHARE:

Crowd-sourcing Dorong Pertumbuhan Bisnis Digital Minim Risiko

Dua Startup Indonesia Kerjakan Proyek Percontohan Kredit Karbon di Kenya