Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Terdampak Bencana NTT, Operator Seluler Terus Benahi Jaringan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya dirasakan oleh penduduk sekitar, namun juga dialami operator seluler tanah air.

Telkomsel dan XL Axiata adalah dua di antara operator yang mengalami gangguan jaringan akibat terputusnya daya listrik di lokasi bencana.

Baca Juga:
Bencana NTT – NTB, Layanan Telekomunikasi Terputus

Dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (6/4/2021), Telkomsel menyediakan Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik. Langkah mitigasi ini dilakukan untuk menjaga kelancaran komunikasi bagi seluruh pelanggan.

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi khususnya di sejumlah titik di wilayah Flores Timur. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi terdampak bencana bisa tetap lancar berkomunikasi, dan menginfokan perkembangannya," ujar Erwin Kusumawan, Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali.

Sedangkan XL Axiata sedang berkoordinasi untuk menyalurkan bantuan darurat bagi masyarakat yang terdampak.

Baca Juga:

Nomor-nomor yang Bisa Dihubungi Saat Terdampak Banjir dan Butuh Bantuan

Saat ini tim teknis XL Axiata telah berada di lapangan guna mengantisipasinya dengan menggunakan genset dan mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada di sana. Selain itu, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga.

"Kami turut prihatin dan berduka atas bencana longsor dan banjir bandang di Flores Timur dan Lembata. Sebagian jaringan XL Axiata di lokasi bencana terdampak akibat pemadaman aliran listrik, sedangkan mobilisasi genset terkendala kondisi medan akibat bencana. Meskipun demikian, tim kami terus berupaya keras untuk bisa memulihkan kondisi jaringan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak, termasuk juga aparat yang menangani bencana," ujar Tri Wahyu Ningsih, Head Corporate Communication XL Axiata, Selasa (6/4/2021).

SHARE:

Apple iPhone 17 Diprediksi Punya Ukuran Paling Tipis

Xiaomi Buka Lowongan Kerja untuk Proyek Mobil Bertenaga Hybrid