Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tergiur Market Besar, Pengembang Mobile Legends Bangun Kantor di Sini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pamor Mobile Legends di Indonesia memang tak tertandingi. Dari ketersediaan di 100 negara, Indonesia memiliki pangsa pasar terbesar mobile game bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau biasa disingkat MOBA ini. Dilihat dari jumlah pemain, Indonesia menyumbang kontribusi paling banyak. Dari total 200 juta pengguna Mobile Legends di seluruh dunia, sebanyak 70 juta user terdaftar berasal dari Indonesia, dengan sekitar 30 juta merupakan pemain aktif tiap bulan. Jumlah battle per harinya pun mencapai 62,4 juta. Data di atas disampaikan langsung oleh Caya Yan, Country Director Moonton Indonesia, saat mengisi acara Mobile Legends Conference, di Jakarta, Rabu (05/09/2018). Bagi yang belum mengetahui, Moonton adalah developer Mobile Legends yang berdomisili di China.

Baca juga:

Ini Strategi Moonton agar Kinerja Mobile Legends Lebih Mulus

Menurutnya, dengan penetrasi pasar yang semakin meningkat, saat ini Mobile Legends menduduki peringkat satu untuk kategori mobile game online. Dengan jumlah pemain yang sangat besar, Cayayan menuturkan, akan senantiasa menyediakan layanan yang lebih baik untuk pemain di Indonesia. Salah satu caranya, Moonton akan membuka kantor di Indonesia. Informasi ini lebih lanjut dijelaskan oleh Dimaz Wiratama, Operational Manager Moonton Indonesia, dalam kesempatan yang sama. Wira, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa kantor di Indonesia ini akan menjadi kantor cabang pertama secara global setelah di China. Indonesia dipilih dalam rencana ekspansi perusahaan ini karena market-nya sangat besar dan potensial.

Baca juga:

Line Hadirkan Stiker Animasi Mobile Legends Versi Terbaru

Di dalam kantor ini, Moonton bakal menyediakan beberapa unit divisi di antaranya customer service, tim operation, dan marketing untuk partnership. Mengingat banyaknya pemain di Indonesia, dengan ada kantor di sini bisa melayani setiap keluhan atau saran dari pengguna lebih cepat. Selain itu, juga bisa memahami budaya daerah setempat agar lebih localize. "Dari tim operation nanti akan lebih ke riset, untuk lebih ke adaptasi biar 'Indonesia banget'," kata Wira.

Baca juga:

Langkahi Indonesia, Tim Filipina Juarai Kompetisi Mobile Legends ASEAN

Diharapkan dengan keberadaan kantor di sini, game besutan Moonton dapat lebih berkembang. Sayangnya, pihak Moonton masih merahasiakan lokasi kantor yang tengah dibangun ini. "Pembangunan (kantor) ini masih proses. Kami juga masih proses recruiting karyawan," tutur Wira.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak