Technologue.id, Jakarta – Sekitar satu bulan setelah pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin mengumumkan pengunduran dirinya. Kini David Drummond, Chief Legal Officer Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google juga menyatakan mundur dari jabatannya.

Dikutip dari TechCrunch pada Senin (13/1/2020) Drummond beralasan, “Mengikuti jejak Larry Page dan Sergey Brin, Saya percaya ini merupakan waktu yang tepat bagi Saya untuk memberi kesempatan pada generasi muda untuk memimpin. Setelah dipertimbangkan, Saya memutuskan pensiun akhir bulan ini.”

Baca Juga:
Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2 Tak Istimewa?

Namun, pengunduran diri Drummond disebut karena keterlibatannya dalam kasus pelecehan terhadap karyawan. Seorang mantan pegawai Google, Jennifer Blakely, mengungkapkan Drummond telah melanggar aturan perusahaan dengan berhubungan bersama beberapa pegawai wanita.

Tidak hanya itu, Blakely juga mengatakan Drummond telah menelantarkan mantan istrinya untuk bisa bersama dirinya dan kemudian menelantarkan dirinya untuk bisa bersama dengan karyawan lainnya.

Setelah pernyataan tersebut, Drummond mengakui hubungannya dengan Blakely dan mengatakan hubungannya yang sulit dan sudah berakhir 10 tahun lalu. “Selain Blakely, Saya tidak pernah menjalin hubungan dengan siapapun yang bekerja di Google atau Alphabet,” ujarnya.

Baca Juga:
16 Tahun Terpisah, Saudari Kembar Ini Dipertemukan Twitter

Sementara itu, Bill Maris, founder Google Venture mengatakan bahwa Drummond adalah alasan mengapa iya meninggalkan perusahaan tersebut pada 2016. Maris mengatakan, “Saya pernah ditanya mengapa saya pergi, jawabannya adalah David Drummond alasan saya meninggalkan Google.”

Durmmond mengaku akan mengakhiri karirnya di Alphabet pada 31 Januari mendatang. Selama karirnya, ia memperoleh penghasilan sebesar US$47 juta setiap tahun.