Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ternyata, Ini Sebab Payahnya Desain Baru Snapchat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sayang sekali, perombakan tampilan aplikasi Snapchat awal tahun ini kurang bisa diterima penggunanya. Dampaknya fatal, Snapchat sampai mendapat petisi online hingga ditinggalkan penggunanya, dari warganet biasa sampai Kendall Jenner. Apa sebabnya? TheInformation.com (18/05/2018) melaporkan bahwa redesign terakhir Snapchat itu dipaksa bos Snap untuk dirilis, walaupun kurang memuaskan ketika diuji.

Baca juga:

Iklan di Snapchat Bisa Bikin Pengguna Sebal

Diberitakan oleh sumber yang redaksi kutip, CEO Snap, Evan Spiegel, memutuskan untuk melakukan perubahan desain Snapchat waktu itu dengan hanya memberikan sedikit waktu kepada engineer perusahaan untuk menyelesaikan tugasnya. Para engineer itu pun belum puas dengan redesign-nya, tetapi tetap harus merilisnya.

Baca juga:

Admin Twitter Presiden Jokowi Tak Awas, Ini Akibatnya

Yang jadi masalah, Spiegel tidak mengomunikasikan lebih dulu tentang tujuan perombakan tersebut dengan ahli desain atau engineer Snap. Hasilnya, aplikasi Snapchat benar-benar bukan merupakan hasil kerja yang positif, berdasarkan orang yang telah melihatnya. Dari hasil pengujian Desember lalu, beberapa fitur tidak berfungsi dengan baik dan pengguna hanya bisa melihat lebih sedikit Stories.

Baca Juga:

Snapchat Segera Rilis Dua Kacamata Perekam Video Lagi?

Nah, bulan ini, Snapchat dirombak kembali. Namun perubahan kali ini bukan berasal dari inisiatif Spiegel, melainkan dari tim desainer Snapchat. Spiegel memang ikut memantau dan menyetujui perubahan desain ini, tetapi para desainer Snap-lah yang berperan besar untuk menyelamatkan desain payah Snapchat sebelumnya.

SHARE:

WhatsApp Dapat Pembaharuan Fitur, Ini Daftarnya

Microsoft Tingkatkan Windows Photos dengan Fitur Penghapus Generatif AI