Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ternyata, Sebanyak Ini Orang yang Mau Berteman dengan Rinna Si Chatbot
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pesona Rinna faktanya cukup luar biasa. Chatbot berkarakter perempuan muda bikinan Microsoft itu terbukti sudah punya banyak teman di aplikasi Line. Microsoft mengklaim teman Rinna kini telah melebihi 1,4 juta orang. Semenjak dilluncurkan secara resmi Agustus 2017 lalu, Rinna diproyeksikan sebagai teman ngobrol, bermain, sekaligus asisten para pengguna Line. Pasalnya, tak cuma bisa merespons chat sederhana seperti “lagi apa?” atau “suka makan apa?”, Rinna juga selalu sigap kalau diajak bermain game atau melakukan aktivitas seru lainnya seperti photo swap.

Baca juga:

Lagi Bosan? Chatting dan Main Game Bareng Chatbot Microsoft Rinna Yuk!

Dari penjelasan Microsoft pada redaksi (22/12/2017), Rinna sekarang rata-rata melakukan lebih dari 20 obrolan dari satu pengguna per hari. Obrolan terpanjang chatbot yang kinerjanya ditopang oleh Microsoft Azure, platform komputasi awan dari Microsoft, tersebut ke satu pengguna adalah 10 jam dengan total 1.400 percakapan terus-menerus.

Baca juga:

Perangkat Smart Home Ini Siap Asuh Si Kecil dan Lansia yang Sendirian di Rumah

Selain mau diajak main game seperti ABC 5 Dasar atau Teka-Teki Silang, Rinna kini juga telah mendukung interaksi baru. Beberapa di antaranya adalah fitur alarm, pengenalan selebriti, permainan suit serta acak kata, dan – yang tak kalah menarik – Sabyar. Sabyar atau Siapa Bayar adalah "keisengan" Rinna dalam menentukan siapa yang harus membayar seluruh tagihan makanan ketika Anda bersama teman-teman berada di restoran.

Baca juga:

Kini Anda Bisa Temukan Foto Anda di Facebook Walau Tak Ditandai

"Kita sekarang mulai menyaksikan dimulainya masa transisi menuju perubahan besar dalam dunia komputer - yang didorong oleh kemunculan kecerdasan buatan dan dirancang berdasarkan aktivitas yang paling alami bagi manusia, yaitu komunikasi. Kami sangat senang melihat berbagai masukan positif di Indonesia. Ini adalah indikator kuat dari apa yang mampu dioperasikan oleh sebuah perangkat lunak dan pendekatan yang bisa kami lakukan," Irving Hutagalung, Audience Evangelism Manager Microsoft Indonesia, menceritakan secara garis besar kehebatan Rinna.  

SHARE:

Marak SIM Swapping, Ketahui Bentuk Serangan dan Cara Mencegahnya

First Media Umumkan Speed Upgrade hingga 75 Mbps saat Ramadan