Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tesla Kembangkan Cip AI Sendiri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seolah tak pernah berhenti berinovasi, Elon Musk terus mengembangkan teknologi yang bisa diterapkan pada dunia otomotif. Dan kini, perusahaannya, Tesla, akan segera untuk mengembangkan dan memasarkan cip Artificial Intelligence (AI) ke dalam mobilnya.

Baca juga:

Tesla Raup Profit, Tapi Elon Musk Harus Mundur

Mengutip dari TheVerge.com (16/10/2018), CEO Tesla itu dikabarkan baru saja mengumumkan bahwa cip AI kostum buatannya akan segera disemarkan pada mobil keluaran terbarunya, terhitung dari 6 bulan dari sekarang. Cip AI itu pun diyakini bisa meningkatkan kinerja mobil secara drastis. "Cip AI yang mulai dikembangkan sejak bulan Desember 2017 lalu ini dapat meningkatkan performa berkendara antara 500 hingga 2.000 persen dari sebelumnya," kata Musk.

Baca juga:

Elon Musk Ingin Buat Pesawat Terbang Elektrik

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Musk juga mengatakan bahwa para pengguna Tesla yang sudah membayar penuh untuk software self-driving bisa melakukan penggantian hardware terbaru secara gratis agar bisa menikmati kecanggihan cip AI tersebut.

Baca juga:

Elon Musk Janji Produksi Mobil Listrik Murah, Berapa Duit?

Tesla sendiri sebelumnya sudah berhasil mengembangkan software self-driving V9. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, V9 berhasil menunjukkan banyak peningkatan yang berarti, seperti kamera yang kini bisa mendeteksi objek di luar mobil secara seamless.

SHARE:

Peran Manusia Terancam, TikTok Uji Coba Influencer Virtual AI Promosikan Produk

BYD Rilis Poster Kendaraan Listrik Baru, Desainnya Seperti Mobil Off-Road