Technologue.id, Jakarta – Redmi memboyong smartphone Redmi Note 7 ke pasar tanah air. Redmi Note 7 merupakan produk ponsel perdana Redmi setelah lepas dari Xiaomi dan berdiri sendiri sebagai sub-brand, lengkap dengan logo baru.

Dikatakan Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific dan Country Manager of Xiaomi Indonesia, seri Redmi Note 7 menerima peningkatan mumpuni agar pengguna bisa merasakan experience ala smartphone flagship dari ponsel segmen menengah.

Fitur unggulan Redmi Note 7 adalah dual camera di punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi setinggi 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan bukaan lensa f/1.8.

Baca Juga:
Menebak Harga Redmi Note 7 Hadir di Indonesia

- Advertisement -

Dengan kamera bersensor Samsung itu, Redmi mengklaim bahwa Redmi Note 7 bekerja menggabungkan empat pixel menjadi satu piksel besar 1,6 μm untuk meningkatkan sensitivitas cahaya dan membuat hasil gambar 12MP yang menjadi lebih terang dan jelas. Teknologi ini juga tampil cemerlang meski dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.

“Ukuran sensor 1/2 inchi mengambil lebih banyak cahaya. Megapixel yang lebih besar akan menangkap lebih banyak tanpa mengurangi kualitas. 48 MP juga meningkatkan detail di segala jarak,” kata Steven Shi dalam acara peluncuran Redmi Note 7, di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu, kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor dan memiliki resolusi 5 MP.

Redmi Note 7 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Layar Redmi Note 7 berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni atau notch berbentuk lingkaran kecil yang disebut Dot Drop. Poni ini memuat kamera selfie 13 MP, yang sudah dibekali fitur AI terbaru, seperti AI scene detection, AI beautify, AI portraits, AI Face unlock.

Di jantungnya tertanam system-on-chip Snapdragon 660 octa-core 2.2GHz, dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB, serta kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Bagi pengguna yang mengidamkan varian ponsel dengan kapasitas lebih lapang, Xiaomi menjanjikan juga bakal mengedarkan versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB nantinya.

Chip ini memberikan pengalaman gaming tanpa hambatan, seperti 3D gaming, serta menjalankan banyak aplikasi sekaligus dengan lancar.

Baca Juga:
Disiksa YouTuber, Nasib Redmi Note 7 Berakhir Tragi

Baterai Redmi Note 7 sendiri berkapasitas 4.000 mAh dan didukung oleh QuickCharge 4 yang diklaim aman dan cepat.

Yang menarik, ponsel ini mengusung port pengisian USB Type-C tanpa perlu mengorbankan headphone jack 3.5mm. Headphone jack bersemayam di bagian atas ponsel. “Type-C ada, headphone jack ada,” ungkap Steven.

Menebak Harga Redmi Note 7 Hadir di Indonesia
Pilihan warna Redmi Note 7 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Smartphone ini hadir dalam tiga balutan warna gradasi, antara lain Neptune Blue, Nebula Red, dan Space Black.

Redmi Note 7 ditawarkan dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian 3 GB/32 GB, lalu Rp 2.599.000 untuk varian 4 GB/64 GB. Penjualan mulai tanggal 27 Maret 2019 di gerai resmi Xiaomi, Mi.com, dan Lazada. Diikuti tanggal 28 Maret di JD.ID untuk varian 4 GB/64 GB.

Setiap pembelian Redmi Note 7 akan diberlakukan masa garansi selama 18 bulan.