Technologue.id, Jakarta – JerryRigEverything, akun YouTube yang terkenal gemar menyiksa perangkat smartphone, baru saja kembali dengan video terbarunya. Yang menjadi korban kali ini adalah ponsel Redmi Note 7.

Seperti ritual uji ketahanan, biasanya akun JerryRigEverything melakukan tes durabilitas mulai dari scratch test atau tes digores dengan pena khusus dan cutter, disusul burnt test atau tes dipanaskan dengan nyala api, hingga bend tes atau tes dibengkokkan. Hasil pengujian tiap smartphone tentu berbeda tergantung seberapa kuat masing-masing ponsel terbuat

Baca Juga:
Ngeri, Menyiksa Redmi Note 7 dengan Semangka dan Durian

Soal perlindungan layar di Redmi Note 7, dalam hal skala Mohs, kedua kaca tergores pada tingkat kekerasan 6 dan lebih terasa pada 7. Level 6 dinilai cukup baik setara dengan ketangguhan layar setara smartphone flagship.

- Advertisement -

Tombol home dan baki SIM card berbahan plastik juga tampak rentan diseset pakai benda tajam. Sementara bagian belakang yang diproteksi oleh Gorilla Glass 5 ternyata tidak bisa melindungi panel dari retakan menjadi jutaan keping.

Tes berlanjut dengan burnt test atau tes dipanaskan dengan nyala api. Layar LCD Redmi Note 7 yang terlihat meninggalkan bekas hitam mampu berubah normal kembali dalam hitungan detik.

Baca Juga:
Saingi Redmi, Realme 3 Juga Boyong Kamera Utama 48 MP?

Hingga berlanjut pada bend test atau tes dibengkokkan yang menjadi pembuktian kadar ketangguhan ponsel ini. Diluar dugaan, ternyata Redmi Note 7 bengkok saat dibengkokkan dari arah depan, dan berakhir patah atau pecah.

Aksi yang dilakukan oleh YouTuber ini mematahkan hasil pengujian yang pernah dipamerkan oleh Lu Weibing, General Manager Redmi. Dalam video itu, Ia menunjukkan seberapa kuat body dan layar ponsel Redmi Note 7 melalui buah semangka dan durian.