Tiga Cara Gamer Menghasilkan Uang dari Facebook Gaming

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook memfasilitasi kebutuhan para gamer dalam mencari nafkah melalui layanan khusus Facebook Gaming. Setidaknya ada tiga cara bagi konten kreator gaming untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari hobinya tersebut.

“Begitu banyak pemain kami yang benar-benar mencari nafkah dan support keluarga mereka di Facebook Gaming. Jadi Kami memiliki tiga metode berbeda di mana orang dapat memperoleh dan menghasilkan uang dari Facebook Gaming,” ujar Michael Rose, Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership.

Baca Juga:
Facebook Luncurkan Layanan Telekonferensi Bisa Tampung 50 Orang

Michael menjelaskan, metode pertama bisa melalui iklan yang hadir pada konten streaming gim di Facebook Gaming. Kreator akan mendapat uang dari iklan, dengan syarat mencapai jumlah penonton minimal.

“Kami memiliki iklan video dan gambar yang berjalan di video Creator. Hal ini memungkinkan mereka untuk menghasilkan uang. Saya yakin sebagian besar dari Anda sudah familiar dengan iklan,” tuturnya.

Lalu kedua, kreator konten game juga bisa menukarkan “Stars” yang mereka dapat menjadi uang. Kreator konten akan mendapatkan US$ 0,01 per stars atau tanda suka dari penonton. Kreator yang memenuhi syarat terkait stars bisa mengatur akun pembayaran untuk mendapatkan uang dari Facebook.

“Penggemar dapat mengirim bintang ke kreator sebagai cara untuk menunjukkan dukungan mereka untuk saat-saat seperti memenangkan pertandingan,” kata Michael.

Baca Juga:
Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Keamanan Data di Facebook

Terakhir, melalui fan support atau langganan. Di layanan Facebook Gaming ada fitur yang memungkinkan komunitas gim mendukung para kreator dengan membayar secara bulanan. Namun Ia tidak memerinci berapa persen uang yang diterima kreator dari biaya bulanan tersebut.

Ia optimistis, Facebook Gaming akan diminati pengguna. Sebab, perusahaan mencatat setiap bulan ada lebih dari 700 juta pengguna yang berinteraksi dengan konten gim di Facebook. Lalu, ada sekitar 160 juta pengguna aktif di 450 ribu grup terkait gim di platform selama Maret.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories