Tiga Cara Gamer Menghasilkan Uang dari Facebook Gaming

Technologue.id, Jakarta – Facebook memfasilitasi kebutuhan para gamer dalam mencari nafkah melalui layanan khusus Facebook Gaming. Setidaknya ada tiga cara bagi konten kreator gaming untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari hobinya tersebut.

“Begitu banyak pemain kami yang benar-benar mencari nafkah dan support keluarga mereka di Facebook Gaming. Jadi Kami memiliki tiga metode berbeda di mana orang dapat memperoleh dan menghasilkan uang dari Facebook Gaming,” ujar Michael Rose, Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership.

Baca Juga:
Facebook Luncurkan Layanan Telekonferensi Bisa Tampung 50 Orang

Michael menjelaskan, metode pertama bisa melalui iklan yang hadir pada konten streaming gim di Facebook Gaming. Kreator akan mendapat uang dari iklan, dengan syarat mencapai jumlah penonton minimal.

“Kami memiliki iklan video dan gambar yang berjalan di video Creator. Hal ini memungkinkan mereka untuk menghasilkan uang. Saya yakin sebagian besar dari Anda sudah familiar dengan iklan,” tuturnya.

Lalu kedua, kreator konten game juga bisa menukarkan “Stars” yang mereka dapat menjadi uang. Kreator konten akan mendapatkan US$ 0,01 per stars atau tanda suka dari penonton. Kreator yang memenuhi syarat terkait stars bisa mengatur akun pembayaran untuk mendapatkan uang dari Facebook.

“Penggemar dapat mengirim bintang ke kreator sebagai cara untuk menunjukkan dukungan mereka untuk saat-saat seperti memenangkan pertandingan,” kata Michael.

Baca Juga:
Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Keamanan Data di Facebook

Terakhir, melalui fan support atau langganan. Di layanan Facebook Gaming ada fitur yang memungkinkan komunitas gim mendukung para kreator dengan membayar secara bulanan. Namun Ia tidak memerinci berapa persen uang yang diterima kreator dari biaya bulanan tersebut.

Ia optimistis, Facebook Gaming akan diminati pengguna. Sebab, perusahaan mencatat setiap bulan ada lebih dari 700 juta pengguna yang berinteraksi dengan konten gim di Facebook. Lalu, ada sekitar 160 juta pengguna aktif di 450 ribu grup terkait gim di platform selama Maret.

Recent Articles

Teknologi 125W SuperVOOC Flash Charge, Bikin Baterai Penuh dalam Hitungan Menit

Technologue.id, Jakarta - Oppo memamerkan teknologi pengisian daya cepat 125W SuperVOOC Flash Charge untuk pertama kalinya. Teknologi ini diklaim memiliki kemampuan mengisi...

Smartfren WOW Concert 2020 Dihelat Virtual di Tiga Negara

Technologue.id, Jakarta - Smartfren kembali akan menggelar WOW Concert di bulan Agustus mendatang. Berbeda dengan konser WOW sebelumnya, kali ini event akan...

Indonesia Jadi Negara Dengan Jumlah Investasi Keamanan Siber Terbesar

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan keamanan siber, Palo Alto Networks membeberkan hasil studi terbaru yang mengkaji perilaku dunia bisnis di Asia Tenggara khususnya...

Semua Tentang Free Fire Season 26

Technologue.id, Jakarta - Bulan baru telah dimulai dan itu berarti akan ada Elite Pass baru di Free Fire. Garena akhirnya memutuskan tema sebelumnya,...

Mid Year Sale, Shopee Live Bikin Pelanggan Jadi Jutawan

Technologue.id, Jakarta - Shopee menghadirkan inovasi terbaru di kampanye 8.8 Mid Year Sale melalui Shopee Live Jutawan. Inovasi ini...

Related Stories