Tiga Layanan Pegadaian Kini Hadir di LinkAja

Technologue.id, Jakarta – Tiga layanan Pegadaian telah hadir di LinkAja. Adapun layanannya adalah pembukaan dan pembelian Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai.

Teguh Wahyono, Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero), menyebut sinergi ini sebagai bentuk Semangat Gerakan Nasional Nontunai guna mewujudkan masyarakat Indonesia menjadi cashless society yang berdampak terhadap peningkatan inklusi keuangan nasional.

Baca Juga:
LinkAja Resmi Gandeng Kospin JASA Guna Mendukung Digitalisasi Koperasi

Ia pun menyatakan bahwa apa yang dilakukan telah sejalan dengan imbauan pemerintah yang mana di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini transformasi digital sangat diperlukan untuk memperluas jangkauan layanan.

“Sinergi yang dilakukan Pegadaian bersama LinkAja ini akan memperluas jangkauan layanan serta memberikan service excellence yang fokus pada bisnis proses yang lebih sederhana dan digital,” katanya dalam acara peluncuran, Rabu (24/2/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Edward Kilian Suwignyo, Direktur Marketing LinkAja, mengatakan bahwa sinergi dengan Pegadaian dapat membawa kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses beragam produk Pegadaian melalui LinkAja.

Edward berharap masyarakat dapat memaksimalkan berbagai produk Pegadaian yang bermanfaat untuk investasi dan kemajuan usaha yang mereka jalankan.

Baca Juga:
LinkAja Hadirkan Program Grebek Pasar Guna Tingkatkan Transaksi Nontunai di Pasar Tradisional

Di momen peluncuran ini, terdapat promosi khusus berupa cashback Tabungan emas Rp10.000,- untuk pembelian/ top up tabungan emas min Rp100.000,- dan cashback pembayaran cicilan sebesar Rp5.000,-

Pelanggan Pegadaian dan pengguna LinkAja dapat mengakses beragam produk dan layanan Pegadaian di aplikasi LinkAja dengan cara:

1. Buka aplikasi LinkAja

2. Pilih fitur keuangan dan pilih menu Pegadaian dan/atau Pinjaman

3. Pengguna dapat memilih jenis transaksi Pegadaian yang tersedia antara lain:

  • Tabungan Emas
  • Pinjaman beragunan
  • Pembayaran (Cicilan Makro, Tebus Gadai, Ulang Gadai)