Technologue.id, Jakarta – Tik Tok mengakhiri tahun 2018 dengan membukukan prestasi yang cukup gemilang. Di Indonesia, Tik Tok dinobatkan menjadi “Aplikasi Terbaik” di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik di Google Play 2018 dalam kategori “Paling Menghibur”.

Selain memenangkan penghargaan di Indonesia, Tik Tok juga dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik Google Play 2018 dalam kategori “paling menghibur” di Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Korea, MENA, Meksiko, Rusia, Taiwan, Thailand, Turki, Inggris dan Amerika Serikat.

Baca juga:

Menikmati Beragam Konten NBA Kini Bisa Lewat Tik Tok

Menurut Tik Tok , penghargaan Google Play Best of 2018 adalah langkah awal menjadi aplikasi terbaik dan terpopuler tahun ini. Dengan platform yang mudah digunakan untuk membuat dan berbagi video singkat langsung dari smartphone, dan fitur interaktif, menjadi senjata Tik Tok untuk menarik minat pengguna.

- Advertisement -

Baca juga:

Pembuat Aplikasi Tik Tok, Kini Jadi Startup Paling Mahal

Menurut data dari Sensor Tower dalam rilis yang diterima redaksi Technologue.id, pada bulan Oktober yang lalu, Tik Tok telah berhasil menjadi aplikasi unduhan nomor satu di AS. Baik di App Store maupun di Google Play Store.

Baca juga:

Lasso, Aplikasi Saingan Tik Tok Buatan Facebook

Tik Tok kini tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa. Strategi lokalisasi konten menjadi senjata utama Tik Tok untuk menarik pengguna untuk membuat dan berinteraksi dengan konten yang relevan dengan budaya dan tren lokal.