Lasso, Aplikasi Saingan TikTok Buatan Facebook

Lasso, Aplikasi Saingan Tik Tok Buatan Facebook

Technologue.id, Jakarta – Kesuksesan aplikasi Tik Tok tak cuma membuat sejumlah orang mendadak menjadi selebgram ternama. Namun, fenomena tersebut juga membuat beberapa perusahaan teknologi ingin menciptakan aplikasi serupa; salah satunya adalah Facebook.

Baca juga:

Dua Wanita Lokal Sabet Facebook Community Leadership Program

Mengutip dari TheVerge.com (09/11/2018), Facebook dikabarkan baru saja merilis sebuah aplikasi bernama Lasso. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah video pendek yang berkisar 15 detik. Kehadiran Lasso sendiri merupakan hasil dari diakusisinya sebuah aplikasi video pendek oleh Facebook, Musical.ly.

Baca juga:

Berhasil Diretas, Private Message dari 81 Ribu Akun Facebook Diperjualbelikan

Layaknya aplikasi Tik Tok, pada aplikasi Lasso pengguna dapat melakukan perekaman secara mandiri saat berjoget maupun melakukan lip-sync pada sebuah lagu.

“Lasso adalah sebuah aplikasi yang berdiri sendiri dan bisa digunakan untuk membuat video yang menghibur, seperti komedi, fitness, dan lain-lain. Kami sangat tertarik untuk bisa menggali aplikasi ini dan kami akan menggali feedback dari para pengguna maupun pembuat konten,” begitu pernyataan Facebook.

Baca juga:

Pencipta Internet Desak Google dan Facebook Hargai Privasi Netizen

Melalui aplikasi Lasso, Facebook mencoba untuk bisa kembali merebut hati para remaja agar mau menggunakan platform media sosialnya. Pasalnya, berdasarkan riset yang dilakukan Facebook, pada tahun 2018 hanya setengah dari remaja yang mengatakan bahwa mereka masih menggunakan Facebook. Sementara pada tahun 2014 lalu, 71 persen dari mereka masih setia menggunakan Facebook.