Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Beri Label untuk Konten yang Dibuat Teknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok mengungkap bahwa pihaknya akan menandai konten yang dihasilkan oleh teknologi kecerdasan buatan (AI). Label yang dibuat ini akan bekerja secara otomatis dan sistem mendeteksi konten AI yang diciptakan oleh pihak ketiga.

Perusahaan bekerja sama dengan Inisiatif Keaslian Konten (CAI) Adobe dan Koalisi untuk Pencegahan dan Keaslian Konten (C2PA), yang mencakup Adobe dan Microsoft di antara anggota pendirinya, dikutip dari Neowin.

Perusahaan milik ByteDance itu sudah memberi label pada konten buatan AI yang dibuat di platform-nya seperti konten yang dibuat dengan efek AI TikTok. Hal ini mengharuskan pembuat konten untuk memberi label AIGC yang tampak realistis dan lebih dari 37 juta pembuat konten telah menggunakan alat tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya.

“Meskipun sebagian besar orang ingin menikmati konten yang dihasilkan AI secara bertanggung jawab, akan ada pelaku jahat yang menggunakan AIGC untuk dengan sengaja menipu orang lain,” kata perusahaan itu dalam postingan blog yang menjelaskan langkah terbarunya.

Baca Juga:
Pemerintah AS Tegas Larang Qualcomm dan Intel Jual Chip ke Huawei

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta