TikTok Cetak Rekor Baru dengan 2 Miliar Unduhan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform video pendek TikTok kian populer di tengah pandemi virus Corona ini. Aplikasi besutan Bytedance tersebut bahkan telah didownload lebih dari 2 miliar kali.

Dilansir dari Gizchina pada Jumat (1/5/2020), jumlah 2 miliar kali download merupakan akumulasi dari seluruh dunia. Jumlah itu mencakup unduhan di toko aplikasi App Store dan Play Store.

Baca Juga:

YouTube Bakal Punya Aplikasi Pesaing TikTok


Negara dengan jumlah pendownload terbesar TilTok adalah India dengan 611 juta pemasangan ( 30,3%). Setelah itu ada China dengan 196,6 juta pemasangan (9,7%), disusul Amerika Serikat dengan 165 juta unduhan (8,2%).

Untuk toko aplikasi sendiri, Google Play Store mendominasi dengan total 1,5 miliar pemasangan (75,5%). Sementara untuk Apple App Store hanya sebanyak 495,2 juta (24,5%).

Dengan rekor ini, aplikasi TikTok menjadi aplikasi pertama setelah Facebook dan aplikasi yang dinaunginya seperti WhatsApp, Instagram, dan Messenger yang menyentuh angka 2 miliar unduhan. Dimana aplikasi-aplikasi itu telah menyentuh rekor ini sejak 2014 lalu.

Baca Juga:

Punya Akun TikTok, Apple Mau ‘Ngalay’?


Melonjaknya popularitas TikTok juga memberikan dampak bagi pendapatan perusahaan. Dikabarkan terjadi lonjakan pendapatan yang tajam hingga $ 456,7 juta, hal ini jauh lebih banyak dibanding lima bulan lalu yang hanya memperoleh $ 175 juta dari pengguna.

Semua capaian ini menjadikan TikTok berada di peringkat ke 7 tepat dibelakang Instagram. TikTok juga berkesempatan menyalip para kompetitornya terlebih saat ini telah mempunyai 800 juta pengguna aktif.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories