Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok LIVE Gelar Kompetisi Menyanyi Berskala Nasional "Gimme The Mic"
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok mendukung prestasi para penggunanya yang memiliki bakat dalam hal menyanyi. Melalui TikTok LIVE, perusahaan menggelar “Gimme The Mic", sebuah kompetisi menyanyi berskala nasional yang berlangsung mulai 9 Juli hingga September.

“Melalui Kompetisi ‘Gimme The Mic’, TikTok LIVE ingin memberikan kesempatan nyata bagi siapa pun yang ingin menunjukkan bakat dan karyanya kepada khalayak luas," kata Agna Pradisti Putri, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia.

Baca Juga:
10 Profesi Paling Diminati di Bidang Teknologi

Perusahaan berharap komunitas TikTok di Indonesia bisa terus mengekspresikan diri mereka se-autentik mungkin melalui panggung virtual khusus yang disediakan melalui kompetisi ini.

Untuk membantu TikTok LIVE menemukan talenta musik terbaru yang berkualitas di Indonesia, kompetisi "Gimme The Mic" menggandeng tiga musisi ternama dari industri hiburan Tanah Air yaitu Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri Kotak untuk membantu proses penjurian.

Selain penilaian dari para juri terpilih, TikTok LIVE juga mengajak pengguna untuk memberikan dukungan kepada para peserta melalui sistem voting di TikTok LIVE.

Para peserta yang tertarik untuk mengikuti kompetisi "Gimme The Mic" bisa mendaftarkan dirinya melalui tautan https://bit.ly/gimmethemicindonesia untuk mengirimkan unggahan konten video pendek yang menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi menggunakan tagar #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia di TikTok.

Tim juri akan memilih 80 peserta dengan unggahan konten terbaik untuk mengikuti audisi online yang diselenggarakan melalui fitur Multi-guest di TikTok LIVE. 20 peserta kemudian akan diundang untuk mengikuti babak penyisihan secara langsung di Jakarta, di mana proses pemilihan finalis akan berlangsung.

Keseluruhan proses audisi bisa disaksikan melalui akun TikTok LIVE di @tiktokliveid.

12 finalis terpilih akan diajak untuk tampil secara LIVE di babak final show dan grand final yang akan disiarkan secara langsung stasiun televisi SCTV sebagai official partner dari kompetisi ini. Melalui berbagai fiturnya, TikTok telah memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menemukan banyak bakat baru.

"SCTV sebagai stasiun TV nomor 1 pilihan pemirsa, terus melakukan berbagai terobosan untuk menghadirkan program-program yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. SCTV sangat antusias menjadi official partner kompetisi 'Gimme The Mic' yang digagas oleh TikTok LIVE. Kami berharap 'Gimme The Mic' dapat melahirkan bakat-bakat baru yang akan turut serta memajukan industri musik Tanah Air," tutur Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV.

Baca Juga:
Belum Seminggu Meluncur, Threads Capai 100 Juta Pengguna

Kompetisi ini terbuka bagi komunitas TikTok dan masyarakat umum dengan usia minimal 18 tahun. Untuk mengetahui persyaratan lainnya, peserta juga dapat mengakses tautan https://bit.ly/gimmethemicindonesia dan mengikuti informasi yang tertera di laman yang ada.

Juara utama dari kompetisi "Gimme The Mic" akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa uang tunai, kesempatan rekaman single bersama TikTok dan SCTV, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi global "Gimme The Mic" bersama pemenang dari negara lainnya.

SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky