Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Luncurkan Feed Khusus Konten STEM dengan Moderasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok baru-baru ini menambahkan fitur baru yang ditujukan untuk konten sains, teknologi, rekayasa, dan matematika (STEM) dengan moderasi yang lebih ketat untuk memastikan keamanan dan kepercayaan pengguna.

Feed STEM ini akan terletak di samping dua feed yang sudah ada, yaitu Following dan For You. Tujuan dari fitur baru ini adalah untuk memberikan tempat khusus bagi pengguna yang mencari konten sains dan teknologi yang sedang tren.

Baca Juga:
TikTok Meluncurkan Fitur Baru "Series" Untuk Monetisasi Konten

TikTok menegaskan bahwa tidak semua konten sains dan teknologi akan muncul di feed STEM ini. Konten harus lolos melalui lapisan pengujian tambahan oleh organisasi mitra yang berfokus pada kepercayaan dan upaya keselamatan. Common Sense Networks akan memeriksa kesesuaian konten dengan feed, sementara Poynter akan menilai keandalan informasi yang disajikan.

Penambahan fitur feed STEM ini memberikan keuntungan bagi pengguna TikTok yang biasanya tidak tertarik dengan konten STEM. Dengan fitur baru ini, konten STEM menjadi lebih terlihat dan ditempatkan secara permanen di aplikasi TikTok. Meskipun begitu, konten sains dan kesehatan menjadi topik sensitif di mana disinformasi kerap berkembang, terutama sejak awal pandemi.

TikTok telah mengambil tindakan dengan melarang konten palsu atau menyesatkan tentang COVID dan vaksin di bawah kebijakan disinformasi medisnya. Namun, TikTok belum memberikan pernyataan apakah video tentang COVID atau vaksin akan menjadi bagian dari feed STEM. Perusahaan sedang menguji feed berdasarkan topik di pasar tertentu, termasuk fashion, olahraga, dan game sebelum meluncurkan feed STEM ini.

Peningkatan ini datang pada saat TikTok sedang di bawah pengawasan yang lebih ketat dari para pembuat kebijakan atas keselamatan pengguna dan apakah aplikasi tersebut menimbulkan risiko keamanan nasional.

Baca Juga:
Cara Akses TikTok TV Resmi di Indonesia

TikTok berupaya untuk memastikan keamanan dan kepercayaan pengguna dengan meluncurkan fitur baru ini dengan moderasi yang lebih ketat. CEO Shou Zi Chew juga dijadwalkan memberikan kesaksian di depan Kongres pada tanggal 23 Maret.

Fitur baru feed STEM di TikTok memberikan tempat khusus bagi pengguna yang mencari konten sains dan teknologi yang sedang tren. Konten harus lolos melalui lapisan pengujian tambahan oleh organisasi mitra untuk memastikan kesesuaian dan keandalan informasi.

Penambahan fitur baru ini memberikan keuntungan bagi pengguna TikTok yang biasanya tidak tertarik dengan konten STEM. TikTok berupaya untuk memastikan keamanan dan kepercayaan pengguna dengan meluncurkan fitur baru ini dengan moderasi yang lebih ketat.

SHARE:

Viral Kisah Perselingkuhan Suami Selebgram Aida Selvia

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP