Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Sabet Predikat Aplikasi Terlaris
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sensor Tower baru saja mengumumkan TikTok sebagai aplikasi yang paling banyak di download pada kuartal pertama tahun 2020. Predikat ini tidak hanya berlaku di negara asalnya, China melainkan di seluruh dunia.

Dilansir dari Gizchina pada Kamis (28/5/2020), TikTok berhasil mencapai hampir 315 juta unduhan di Play Store dan App Store. Angka yang fantastis ini tidak lepas dari pandemi virus Corona yang memaksa masyarakat bergabut ria dan mengkarantina diri di rumah.

Baca Juga:

Punya CEO Baru, TikTok Akan Bersaing dengan Facebook dan Google

Dengan jumlah unduhan yang begitu besar, pendapatan aplikasi besutan ByteDance ini juga mengalami pertumbuhan pesat. TikTok bahkan berhasil menyabet gelar aplikasi mobile dengan pendapatan tertinggi di dunia yakni US$78 juta untuk bulan April ini.

Pendapatan tersebut belum termasuk pendapatan melalui iklan atau afiliasi. Hanya sebatas pendapatan yang dihasilkan dari pembelian dalam aplikasi.

Baca Juga:

Rating Turun, Google Hapus Review Negatif di Tiktok

Sensor Tower mengungkapkan bahwa pendapatan itu 86,6% berasal dari pasar China. Sementara untuk pasar Amerika Serikat hanya mampu menyumbang pendapatan sebesar 8,2%.

Dengan pendapatan besar yang bahkan melebihi pendapatan YouTube. TikTok menjadi mesin pencetak uang bagi perusahaan induknya, ByteDance.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU