Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Apps

TikTok Siapkan Fitur Branded Mission, Bisa Dapatkan Uang dari Video Iklan

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy May 20, 2022

Technologue.id, Jakarta - TikTok telah meluncurkan produk iklan baru yang disebut Branded Mission. Branded Mission ini memungkinkan pembuat konten terhubung ataupun berkolaborasi dengan merek dan mungkin akan menerima hadiah untuk video tersebut.

Dengan adanya produk iklan baru tersebut, pengiklan dapat mengumpulkan konten dari pembuat konten dan mengubah video yang memiliki performa terbaik untuk menjadi iklan.

Selain itu, pengiklan juga dapat meluncurkan sebuah kampanye dan mendorong pembuat konten untuk ikut berpartisipasi.

Kemudian merek dapat mengajukan syarat atau ketentuan bagi yang ingin berpartisipasi dan kemudian merilisnya ke komunitas pembuat konten serta mendorong mereka untuk ikut berpartisipasi dalam Branded Mission tersebut.

Baca Juga:
Layanan Data Melonjak, TikTok dan WhatsApp Kuasai Trafik Smartfren

Para kreator kemudian dapat memutuskan Branded Mission mana yang ingin mereka ikuti. Namun, bagi yang ingin berpartisipasi harus memenuhi syarat diantaranya pembuat konten harus berusia minimal 18 tahun serta memiliki setidaknya 1.000 pengikut.

TikTok mengatakan pembuat konten yang memenuhi syarat tersebut dan yang videonya dipilih oleh merek atau brand akan "diuntungkan dari pembayaran tunai dan peningkatan lalu lintas".

Di setiap halaman Branded Mission, pembuat konten akan dapat melihat berapa banyak uang yang berpotensi mereka peroleh jika video mereka dipilih.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan bahwa bentuk baru dari keterlibatan dua arah antara merek dan pembuat konten ini akan memungkinkan komunitas TikTok untuk memiliki tangan yang lebih kreatif dalam iklan yang merupakan bagian kampanye merek.

“Kreator adalah pusat kreativitas, budaya, dan hiburan di TikTok. Dengan Branded Mission, kami senang membawa lebih banyak kreator ke dalam ekosistem konten bermerek dan mencari cara untuk memberi penghargaan kepada kreator yang baru muncul dan mapan,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

TikTok dan merek telah memanfaatkan pembuat konten untuk iklan di platform. Akan tetapi, produk iklan Branded Mission yang baru akan memberi pembuat konten terutama yang masih baru, cara baru baru untuk bermitra dengan merek dan menarik banyak penonton.

Peluncuran produk baru ini datang bersamaan dengan ketika TikTok yang memperkenalkan memperkenalkan cara baru untuk memikat pengiklan ke platformnya dengan memberi mereka kemampuan untuk menampilkan konten merek mereka di samping video terbaik di TikTok.

Dengan itu, TikTok meluncurkan TikTok Pulse, yang merupakan solusi periklanan kontekstual baru yang memastikan iklan merek ditempatkan di sebelah 4% teratas dari semua video di TikTok.

Khususnya, solusinya juga merupakan produk iklan pertama yang melibatkan bagi hasil dengan pembuat konten.

Baca Juga:
Meluncur Tahun Ini, Bocoran Tanggal iPhone 14 Terungkap

Pembuat dan penerbit dengan setidaknya 100.000 pengikut di TikTok akan memenuhi syarat untuk program bagi hasil selama tahap awal program TikTok Pulse.

Selain itu, TikTok juga telah mencari cara untuk membantu merek dapat menjangkau pengguna dengan lebih baik di platformnya.

Bulan lalu, perusahaan meluncurkan program Universitas Creative Agency Partnerships (CAP) baru yang dirancang untuk membantu agensi kreatif menjadi “ahli TikTok.”

Program lima minggu ini mengajarkan para pendaftar apa yang perlu mereka ketahui tentang memulai di TikTok dan bagaimana menggunakan platform untuk meningkatkan permainan pemasaran mereka.

Brand Mission sekarang dalam pengujian beta dan akan tersedia pada akhir tahun ini.

#PembuatKonten #TikTok #FiturBrandedMission #VideoIklan

Baca Juga