Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Take Down Konten Viral Pengemis Online
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok Indonesia menanggapi akun TikTok yang mengandung konten viral ngemis online di TikTok LIVE. Media sosial berbagi video itu mengatakan telah memutus akses ke konten tersebut (take down) sesuai permintaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Kami telah menerima permintaan takedown dari Kominfo dan telah melaksanakan tindakan yang sesuai. Keamanan dan keselamatan komunitas TikTok adalah prioritas kami. Sehubungan fenomena tersebut, kami sangat prihatin atas konten tersebut," ujar Perwakilan TikTok Indonesia kepada Technologue.id, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:
Mengetahui Community Guidelines di TikTok yang Bikin Pengguna Aman Nikmati Konten

TikTok kembali mengingatkan anggota komunitas untuk tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dapat membahayakan mereka.

Perusahaan pun terus berupaya untuk menjaga agar TikTok menjadi tempat yang aman dan ramah bagi semua orang melalui kebijakan, sistem, serta edukasi dan penegakan dari Panduan Komunitas TikTok. Pengguna TikTok yang merasa menemukan konten yang dianggap tidak pantas dapat melaporkannya melalui fitur keamanan TikTok yang tersedia di dalam aplikasi.

"Kami mengajak anggota komunitas TikTok untuk melaporkan konten yang dianggap melanggar Panduan Komunitas Kami, dengan cara menekan lama pada konten video atau siaran langsung di TikTok LIVE, mengeklik 'Laporkan', lalu memilih alasan yang relevan," jelasnya.

Baca Juga:
Waspada, Aplikasi TikTok di Android Punya Celah Keamanan Serius

Selanjutnya, Tim Keamanan akan memonitor umpan balik dari anggota komunitas secara proaktif dan akan mengambil langkah yang sesuai terhadap konten yang telah dilaporkan.

Aksi pengemis online mulai dinilai meresahkan. Dilakukan secara livestreaming, kegiatan yang lakukan pengemis online beragam. Mulai dari mandi lumpur, berendam di air kotor, hingga mengguyurkan diri dengan air dingin selama berjam-jam.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru