Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Uji Coba Fitur Baru Khusus Pengguna Remaja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok, kini mengikuti jejak Instagram dengan memperkenalkan cara-cara untuk mengingatkan pengguna supaya beristirahat dari pesta TikTok mereka.

Diketahui bahwa TikTok akan mendapatkan banyak kontrol waktu layar dan dasbor dalam aplikasi baru untuk melacak seberapa banyak yang pengguna habiskan untuk menonton video di aplikasi tersebut.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Bagikan Reels Ungkapan Hati, Isinya Ngenes!

TikTok sekarang mendapatkan dasbor khusus tempat pengguna dapat memlihat waktu yang pengguna habiskan di aplikasi TikTok.

Halaman tersebut menunjukkan statistik yang dapat membantu pengguna mengatur waktu pengguna dengan lebih baik di TikTok. Serta bisa memahami kebiasaan pengguna saat dengan aplikasi tersebut.

Sebelum adanya pembaruan ini, TikTok sudah lebih dulu memiliki kontrol waktu layar. Namun, itu akan habis setelah batas harian yang ditetapkan. Pengaturan baru ini akan memungkinkan pengguna membukanya untuk waktu yang lama.

Dilansir dari Phone Arena (10/6) bahwa apabila dilihat lebih lanjut, terdapat beberapa masalah yang timbul akibat pengguna media sosial.

Baca Juga:
TikTok Rilis Fitur Avatar Bersuara

Aplikasi seperti TikTok dan Instagram telah dicermati dan memberi dampak yang perlu diwaspadai terutama terhadap kesehatan mental penggunanya, terutama para remaja.

Untuk mengatasi masalah tersebut, TikTok juga memperkenalkan opsi pembatasan waktu layar tambahan untuk remaka antara usia 13 hingga 17 tahun.

Sehingga remaja sekarang akan mendapatkan petunjuk kesehatan digital dan pengingat waktu layar untuk hari tertentu.

SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial