Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tajir Melintir, Tim Cook Tahun Lalu Bawa Pulang Gaji Rp11,2 Triliun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - CEO Apple Tim Cook berhasil membawa pulang pendapatan Rp11,2 triliun di tahun lalu. Hanya Fortune 500 menegaskan kembali bahwa orang kaya sejagad raya tetap CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Musk membawa pulang pendapatan Rp342 triliun yang sebagian besar berasal dari pelaksanaan beberapa opsi saham Tesla. Menurut Fortune, orang di belakang Musk yang tercatat sebagai eksekutif dengan bayaran tertinggi kedua adalah Tim Cook.

Sebagian besar dari pendapatan Rp11,2 triliun Cook berasal dari hibah 10 tahun saham Apple. Hibah itu punya nilai total Rp25 triliun.

Baca juga:
Jelang Pensiun dari Apple, Tim Cook Dikabarkan Bakal Hadirkan Produk Baru

Fortune menilai pasar Apple telah meningkat sebesar USD2,2 triliun sejak Cook menggantikan Steve Jobs menyusul kematian Steve Jobs pada Oktober 2011 akibat kanker pankreas. Majalah itu menyebutkan, ini sebagai cara untuk memvalidasi gaji besar Cook.

Pemikirannya adalah jika Cook menghasilkan USD2,2 triliun untuk pemegang saham Apple, bukankah dia berhak atas gaji besar untuk dirinya sendiri?

Di tempat ketiga ada CEO NVIDIA, Jensen Huang, yang menghasilkan pendapatan Rp8,2 triliun pada 2021. Perusahaan ini dianggap sebagai pemimpin global dalam perangkat lunak dan perangkat keras AI.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam