Technologue.id, Jakarta – Babak Grand Final Legion of Champions Series III (LoC III) semakin dekat bergulir. Setelah melalui babak kualifikasi tingkat nasional, tim Headhhunters terpilih untuk kedua kalinya mewakili Indonesia dalam babak grand final di Bangkok, dan melawan lebih dari 60 gamer berbakat dari 11 negara di seluruh Asia Pasifik, untuk memperebutkan gelar juara LoC III 2019.

Setelah tahap registrasi nasional via online yang dimulai sejak 9 hingga 17 November lalu, terdapat 2 tim yang sudah terdaftar untuk mengikuti babak final tingkat nasional di Jakarta. Dengan pertandingan yang cukup sengit antara Headhunters dan ZHR, keluarlah tim Headhunters sebagai pemenang sekaligus menjadi perwakilan Indonesia untuk babak grand final di Bangkok, serta hadiah senilai Rp50.000.000.

Baca juga:

Resmi, eSports Jadi Salah Satu Cabang Olahraga di SEA Games 2019

Tim Headhunters akan berlaga di turnamen Legion of Champions terbesar, dan berhadapan dengan tim dari Hong Kong / Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, serta tiga negara yang pertama kalinya ikut turnamen LoC ini, yaitu India, Jepang, dan Korea. Seluruh tim akan saling beradu di Central Plaza Ladprao, Bangkok, pada tanggal 25-27 Januari 2019 nanti.

- Advertisement -

“Dengan meningkatnya keabsahan dan pengaruh eSports di wilayah Asia Pasifik ini, inisiatif kami adalah menghubungkan sesama gamer dan memberdayakan generasi gamer berikutnya,” kata Ken Wong, President, Lenovo Asia Pacific. “Lenovo Legion didesain dengan memikirkan kebutuhan gamer, dan kami akan terus menyediakan pengalaman serta perangkat gaming yang seru dan relevan.”

Baca juga:

Bukan Makian, Kata Ini Disensor di PUBG Mobile

Di turnamen LoC sebelumnya, yang diadakan tahun lalu, terdapat 7.000 gamer dan 20.000 pengunjung yang hadir. Acara ini menjadi momentum yang krusial dan bernilai bagi Lenovo untuk berinteraksi dengan komunitas dan memahami kebutuhan gaming mereka serta motivasinya.

“LoC merupakan turnamen gaming yang bergengsi di Asia. Sebagai gamer, kami sangat menghargai platform ini karena menyediakan kesempatan bagi kami untuk berlaga di tingkat Asia. Kami bangga bisa mewakili negara Indonesia di turnamen ini, dan tidak sabar untuk bertemu para gamer dari negara lainnya di Asia,” kata Bayu sebagai perwakilan dari tim Headhunters.

Baca juga:

Kampus di Semarang Ini Buka Jurusan eSports

Para peserta babak grand final akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah US$ 35.000 atau setara dengan Rp472.500.000, hadiah terbesar dalam sejarah turnamen LoC. Di akhir turnamen, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 7.000 dan Legion Y530 notebook senilai US$ 5.000.