Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tinggalkan Kabel Lightning, iPhone 15 Bakal Gunakan Konektivitas USB-C
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ketika Apple resmi mengumumkan jajaran iPhone 15 yang dinantikan pada pekan depan atau 12 September, publik akan melihat perubahan yang tampaknya kecil, namun tampaknya berdampak pada pengguna iPhone saat ini.

Dengan beralih ke konektivitas USB-C, mungkin ini akan menjadi berita buruk bagi Anda yang lacinya penuh dengan kabel Lightning klasik, dikutip dari Techradar.

Baca Juga:
Menkominfo: Generasi Muda Harus Punya Skill Set di Era Transformasi Digital

Di antara rumor atau bocoran yang beredar mengenai kemunculan iPhone generasi baru, salah satunya perubahan konektivitas ini yang mungkin menjadi hal yang besar bagi para pengguna iPhone.

Beberapa mungkin menilai bahwa sudah saatnya Apple mengganti port atau kabel lightning ke USB-C. Nyatanya, Apple telah lama berencana untuk memindahkan perangkat keras terpopulernya ke USB-C (lihat port pada Macbook dan iPad terbaik).

Sebagian menduga Apple masih akan bertahan dengan port Lightning untuk iPhone keluaran terbaru, namun Apple bersikap cepat dalam mengambil keputusan lantaran menghadapi peraturan baru Uni Eropa.

Baca Juga:
Geber Ekonomi Digital, Kominfo Ajak Pelaku Bisnis AS Berinvestasi

Peraturan baru Uni Eropa terkait standar port memaksa perusahaan dan kecil kemungkinan Apple akan memproduksi perangkat iPhone 15 dengan port Lightning di AS dan model yang mendukung USB-C di UE.

Ini bukan berarti Apple akan mengambil pendekatan setengah-setengah dalam transisi ini. Apple dan CEO-nya Tim Cook diharapkan menyajikan perubahan ini sebagai idenya, tanpa menyebut aturan UE.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya