Tingkatkan Layanan Kesehatan, Google Manfaatkan Data Pasien

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google yang selama ini dikenal sukses berbisnis sistem operasi Android dan mesin pencari di internet, kini mencoba hal lain dengan cara mengolah data pasien untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Mengutip dari TheVerge (26/05/21), baru-baru ini Google bekerja sama dengan sebuah operator fasilitas perawatan kesehatan ternama asal Amerika Serikat (AS), HCA Healthcare. HCA sendiri sudah mengoperasikan sekitar 181 rumah sakit dan memiliki lebih dari 2.000 layanan kesehatan di 21 negara bagian di AS.

Baca Juga:
Google Kenalkan “About this Result”, Fitur Anti Hoax

Melalui kerja sama tersebut, Google mencoba untuk mengumpulkan data pasien dan mengembangkan sebuah algoritma khusus yang nantinya bisa memberikan rekomendasi keputusan kepada dokter untuk pasiennya.

“Kami ingin ‘menembus batas’ dari apa yang bisa dilakukan dokter selama ini dengan menggunakan data yang realtime”, kata Chris Sakalosky, managing director healthcare and life sciences di Google Cloud kepada The Wall Street Journal.

Baca Juga:
Google Pamerkan Teknologi Baru untuk Video Call

Di AS sendiri, rekam medis yang sudah menggunakan sistem online beberapa tahun belakangan menjadi keuntungan bagi beberapa perusahaan teknologi.

Tak cuma Google, Amazon dan Microsoft pun kabarnya tengah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit untuk menganalisa informasi dari data pasien.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories