Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Google Manfaatkan Data Pasien
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google yang selama ini dikenal sukses berbisnis sistem operasi Android dan mesin pencari di internet, kini mencoba hal lain dengan cara mengolah data pasien untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Mengutip dari TheVerge (26/05/21), baru-baru ini Google bekerja sama dengan sebuah operator fasilitas perawatan kesehatan ternama asal Amerika Serikat (AS), HCA Healthcare. HCA sendiri sudah mengoperasikan sekitar 181 rumah sakit dan memiliki lebih dari 2.000 layanan kesehatan di 21 negara bagian di AS.

Baca Juga:
Google Kenalkan “About this Result”, Fitur Anti Hoax

Melalui kerja sama tersebut, Google mencoba untuk mengumpulkan data pasien dan mengembangkan sebuah algoritma khusus yang nantinya bisa memberikan rekomendasi keputusan kepada dokter untuk pasiennya.

"Kami ingin 'menembus batas' dari apa yang bisa dilakukan dokter selama ini dengan menggunakan data yang realtime", kata Chris Sakalosky, managing director healthcare and life sciences di Google Cloud kepada The Wall Street Journal.

Baca Juga:
Google Pamerkan Teknologi Baru untuk Video Call

Di AS sendiri, rekam medis yang sudah menggunakan sistem online beberapa tahun belakangan menjadi keuntungan bagi beberapa perusahaan teknologi.

Tak cuma Google, Amazon dan Microsoft pun kabarnya tengah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit untuk menganalisa informasi dari data pasien.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra