HomeHeadlineTino Sidin, Guru Gambar Legendaris Jadi Google Doodle Hari Ini

Tino Sidin, Guru Gambar Legendaris Jadi Google Doodle Hari Ini

Technologue.id, Jakarta – Pelukis legendaris Tino Sidin muncul di Google Doodle hari ini, Rabu (25/11/2020). Ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun “Pak Tino” yang ke-95.


Dalam Doodle, pria yang kerap mengenakan topi baret itu digambarkan tengah mengajarkan anak-anak melukis. Ia muncul dari layar TV sambil berkata “Bagus!”.

Baca Juga:

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google


Untuk diketahui, Tino Sidin sendiri memang terkenal lewat acara televisi “Gemar Menggambar”. Dalam acara tersebut ia mengajari anak-anak era 1980-an menggambar dan berkreasi.


Pak Tino selalu menghadirkan keceriaan saat menggambar. Slogannya yang khas “Ya, bagus” selalu keluar dari mulutnya untuk memotivasi anak-anak.


Selain mengisi acara di TV, Pak Tino juga menciptakan buku Gambar Menggambar serta berbagai karya yang mendorong anak-anak untuk berani dan semangat menggambar.

Baca Juga:

Google Perbarui Google Pay, Banyak Fitur Baru


“Pak Tino menjadi nama salah satu serial TV Gemar Menggambar, di mana ia mengajari satu generasi anak-anak cara menggambar dan memelihara bakat kreatif mereka,” ungkap Google menjelaskan mengapa sosok ini layak dihadirkan dalam Doodle.


“Setiap Minggu sore selama dekade berikutnya, Pak Tino memperkenalkan kesenangan dan kegembiraan menggambar kepada anak-anak yang tak terhitung jumlahnya,” tambahnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More