Tips Amankan Akun Game Free Fire Biar Tidak Kena Hack

Technologue.id, Jakarta – Game besutan Garena, Free Fire, jadi salah satu game yang paling populer di dunia. Game battle royale ini selalu punya tema yang unik di setiap season.

Karena itu, banyak pemain yang bahkan rela keluarkan uang buat beli berbagai item di game, seperti skin, pet, atau aksesoris lainnya.

Tapi bagaimana jika akun hilang?, pemain pasti sangat kesal. Apalagi jika akun itu kena hack dan diambil alih oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Kejadian seperti ini sering terjadi, karena tingginya antusiasme pemain Free Fire, maka potensi adanya phising, ataupun hacking pun semakin besar.

Supaya akun pemain tidak mudah diretas atau dicuri, Garena punya fitur untuk amankan akun pemain.

Berikut adalah cara agar akun Free Fire tetap aman dan terhindar dari peretasan.

Tautkan Akun Game Free Fire dengan Media Sosial

Salah satu cara paling mudah untuk jaga keamanan akun Free Fire adalah dengan tautkan (bind) akun Free Fire pemain ke akun media sosial. Tujuannya agar akun milik pemain tidak hilang saat pindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Caranya, buka game Free Fire dan klik ikon pengaturan yang terletak di pojok kanan atas layar. Pada menu Basic, klik menu Account dan pilih salah satu di antara opsi Google, Facebook, Twitter, atau VK.

Kemudian, akun FF akan ditautkan secara otomatis. Pengguna juga bisa masuk (login) ke akun Free Fire mereka dengan informasi akun media sosial yang tadi sudah ditautkan.

Hindari Web Tak Dikenal

Untuk kurangi potensi peretasan akun, pengguna pun disarankan untuk tidak cantumkan informasi akun di situs yang mencurigakan atau tidak dikenal.

Sebab ada potensi bahwa situs tersebut adalah web phishing. Jika terpancing dan masukkan informasi akun, maka akun tersebut dapat diambil alih oleh hacker.

Adapun informasi akun yang dimaksud seperti nickname, nomor User ID, alamat e-mail, bahkan password akun.

Perlu dicatat bahwa Garena cuma punya dua situs resmi yaitu Free Fire Garena dan Rewards Free Fire. Selain dua situs itu, jangan coba-coba untuk masukkan informasi akun, terutama pada situs asing yang janjikan beberapa hadiah.

Rahasiakan Informasi Akun dari Pengguna Lain

Usahakan untuk selalu jaga informasi akun Free Fire dari pemain lain. Dengan begitu, pemain lain tidak bisa mencuri akun Free Fire.

Pasang Password Rumit

Cara terakhir yang paling mudah adalah dengan pakai password yang rumit. Password yang dipakai bisa kombinasi angka, huruf besar dan kecil, atau bisa juga pakai karakter spesial. Dengan begitu, kemungkinan akun diretas juga akan semakin sulit.