Tips: Cara Matikan Fitur Update Windows 10

Tampilan Windows 10 (source : TechRadar)

Technologue.id, Jakarta – Microsoft telah menghadirkan operasi sistem terbaru yang bernama Windows 10. Memberikan fitur baru seperti Cortana, interface yang menarik dan semakin memberi kemudahan pengguna dalam mengakses sesuatu hanya dengan menggunakan OS ini.

Nah, pasti bagi kalian para pengguna PC dan laptop mungkin sudah merasakan sistem operasi dari Microsoft ini. Namun, terkadang jengkel dong kalau Anda memiliki kuota internet pas-pasan, tetapi terkuras habis kuota karena Windows 10 selalu update secara berkala.

Bagi Anda yang bingung ingin mematikan fitur Windows 10 update, tim redaksi memberikan solusi tips n trik langkah cara matikan fitur update Windows 10. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama klik kanan pada bagian start menu, lalu pilih control panel.
Technologue.id2. Masuk ke System and Security, dan pilih Administrative Tools.

3. Jika sudah klik Administrative Tools, tersedia pilihan berbagai macam tools, lalu anda pilih Services.
Technologue.id4. Jika sudah masuk ke dalam Services (Local) , cari yang namanya Windows Update, lalu klik dua kali.
Technologue.id5. Setelah itu, masuk ke tabel General, lalu pilih Startup Type¬†masuk disini ganti menjadi ‘Disable‘ dan lanjuti tekan Stop, kemudian klik OK.
Technologue.idBerikut adalah langkah pertama untuk mematikan fitur update di Windows 10. Tidak hanya cara di atas, Anda bisa mengikuti langkah kedua yang sudah redaksi sediakan.

Berikut langkah kedua matikan fitur update Windows 10

1. Klik kanan pada start menu, lalu ketik ‘regedit‘ tanpa tanda petik.
Technologue.id2. Bila sudah masuk ke Registry Editor ikuti masuk ke langkah ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows

3. Setelah masuk ke Windows, Kemudian klik kanan pada bagian tabel kanan, pilih New > Key, berikan nama menjadi ‘WindowsUpdate‘. Selanjutnya buat nama lagi menjadi ‘AU‘.
Technologue.id4. Sehingga Anda memasuki registry seperti ini
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU

5. Selanjutnya klik kanan kembali buat baru klik New > DWORD > Nama menjadi NoAutoUpdate, dan ganti value tersebut menjadi 1.
Technologue.idJadi itulah langkah-langkah yang bisa Anda coba untuk menghentikan fitur Windows 10 update. Jika Anda ingin membalikan seperti semula, cukup balikan lagi langkah seperti pada pengaturan awal. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba.

Baca Juga:
Tips: Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp di Galeri

[Tips] Ganti kartu 4G XL via OTA

Tips tingkatkan personal branding di LinkedIn