Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Hemat Kuota Internet saat Menjelajah Instagram dan TikTok
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram dan TikTok merupakan aplikasi media sosial yang digandrungi para pengguna ponsel pintar. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mengunggah konten foto maupun video.

Oleh karena kemampuannya dalam menampilkan video, tentu kuota internet akan lebih cepat habis terpakai. Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya pihak penyedia aplikasi sudah menawarkan solusi.

Baca Juga:
Muncul Trailer Game Final Fantasy VII: Rebirth, Rilis 29 Februari

Baik Instagram dan TikTok memiliki mode hemat data bawaan yang dapat Anda aktifkan untuk membatasi jumlah data yang Anda konsumsi di aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan mode hemat data di iPhone dan ponsel Android, dikutip dari Slash Gear.

Mode hemat data melakukan hal yang berbeda, bergantung pada aplikasi dan ponsel Anda. Video mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk dimuat, resolusi mungkin diturunkan, dan penggunaan aplikasi di latar belakang mungkin dihentikan.

Meskipun hal ini mungkin tidak menghasilkan pengalaman aplikasi terbaik, tetapi jika Anda ingin menghemat data, sebaiknya aktifkan fitur ini.

Berikut cara mengaktifkan mode Penghemat Data Instagram di Android. Pertama, buka Instagram dan ketuk gambar profil Anda. Ketuk tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Pilih Pengaturan dan privasi dan gulir ke bawah ke Aplikasi dan media Anda.

Lalu, ketuk Penggunaan data dan kualitas media, kemudian aktifkan tombol di sebelah Penghemat Data (Data Saver).

Sedangkan cara mengaktifkan mode Penghemat Data TikTok di Android antara lain, buka aplikasi TikTok dan ketuk Profil. Ketuk tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Pilih Pengaturan dan privasi.

Baca Juga:
Playstation State of Play 2023 Jadi Ajang Kembalinya Game-game Lawas

Lalu, gulir ke bawah ke Cache & Seluler dan ketuk Penghemat Data. Di halaman berikutnya, aktifkan tombol di sebelah Penghemat Data.

Saat Penghemat Data diaktifkan, penggunaan TikTok Anda melalui Wi-Fi tidak akan terpengaruh. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memastikan bahwa Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi (aman) saat Anda menggunakan aplikasi untuk pengalaman terbaik.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status