Tips Memaksimalkan Kamera Oppo Reno4 F

Technologue.id, Jakarta – Fotografi mobile semakin banyak diminati millenial, apalagi didukung oleh peningkatan kamera smartphone yang tiada habisnya. Hasil jepretan Anda akan terlihat lebih menarik, lebih artistic jika Anda bisa memaksimalkan kemampuan dari kamera tersebut.

Kali ini, Technologue.id akan memberikan tips untuk memaksimalkan hasil foto Anda dengan Quad Camera dari Oppo Reno4 F.

Diluncurkan pada 12 Oktober, Reno4 F telah dibekali empat kamera belakang dan dua kamera depan. Yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel f/1.8 dengan sensor sebesar 1/2 inci, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, dan sepasang kamera monokrom 2 megapixel. Menengok di bagian depan, ada kamera selfie 16 megapixel dan depth sensor 2 megapixel.

Baca Juga:
OPPO Reno4 F Bawa Desain Tipis dan Segudang Fitur Kamera

Kemampuan jepret Reno4 F makin kece karena turut dilengkapi sederet fitur fotografi berbasis AI seperti Reno4 maupun Reno4 Pro, mulai dari AI Color Potrait, AI Super Night Potrait, AI Nigh Flare Potrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, Dual Lens Bokeh, Selfie Gestures, hingga Air Gestures.

Maksimalkan Foto dengan Oppo Reno4 F:

Oppo Reno4 F
Oppo Reno4 F

Aktifkan fitur AI Super Clear Portrait
Fitur ini diciptakan untuk menghasilkan foto portrait yang jernih, jadi Anda perlu mengaktifkannya saat memang sedang memotret wajah seseorang dari jarak yang cukup dekat.

Secara teknis, AI Super Clear Portrait memanfaatkan teknik rekonstruksi wajah sekaligus deep learning untuk membuat detail-detail pada wajah, macam alis atau bulu mata misalnya, jadi lebih jelas lagi daripada biasanya. Seperti yang kita tahu, foto portrait yang baik adalah yang bagian matanya terlihat detail, jadi jangan lupa untuk memanfaatkan fitur ini.

Nikmati foto selfie di malam hari
Oppo dikenal terdepan untuk teknologi kamera yang memberikan hasil fotografi malam hari yang ciamik. Pada Reno4 F, kita bisa mengandalkan fitur AI Super Night Portrait yang secara spesifik dirancang untuk keperluan ini.

Cara kerja fitur ini cukup mirip dengan HDR, di mana kamera akan mengambil beberapa gambar dengan pengaturan exposure yang berbeda, sebelum akhirnya digabungkan menjadi satu gambar yang paling optimal. Pada praktiknya, fitur ini memungkinkan tampilan wajah kelihatan lebih terang di kondisi cahaya yang redup, tapi di saat yang sama tanpa mencerahkan latar belakangnya secara berlebihan (overexposure).

Baca Juga:
Ciptakan Konten Menarik di Rumah dengan OPPO Reno4 F

Oppo Reno4 F
Oppo Reno4 F

Foto dengan background lampu warna-warni
Seperti Reno4 dan Reno4 Pro, Reno4 F turut dibekali fitur AI Night Flare Portrait. Untuk mendapatkan hasil yang paling maksimal, Anda bisa mencari lokasi dengan latar belakang yang menampilkan banyak pancaran cahaya dari lampu, terutama yang warna-warni jika ada.

Dengan begitu, efek bokeh yang dihasilkan oleh fitur ini bakal terlihat jauh lebih dramatis. Tidak perlu jauh-jauh ke kafe atau naik ke jembatan penyeberangan, di komplek rumah pun juga oke selama bisa menemukan latar belakang yang dihiasi banyak sumber pencahayaan.

Pakai baju warna-warni
Masih seputar warna-warni, baju warna-warni bakal jadi properti yang sangat pas untuk sesi fotografi menggunakan Reno4 F. Pasalnya, ada fitur AI Color Portrait yang memungkinkan kita untuk mengisolasi warna pada subjek foto dan membuat latar belakangnya jadi hitam putih.

Fitur ini sudah menjadi favorit konsumen semenjak Reno4 diperkenalkan, dan hasil tangkapan terbaik dari konsumen kebanyakan memang melibatkan subjek yang sedang mengenakan pakaian warna-warni.

Latest News

Bocoran PUBG Mobile Royale Pass Season 17

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile Season 16 sudah hadir beberapa hari yang lalu, dan Season 17 akan datang delapan minggu setelahnya. Artinya, Season...

Program Pelatihan Ruangguru Jadi Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Skill Academy by Ruangguru meraih penghargaan Google Play Best of 2020 kategori personal growth (Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik).

Sesat Promosi, Apple Dikenakan Denda Rp 169 Miliar

Technologue.id, Jakarta - Otoritas Italia menjatuhkan denda sebesar US$ 12 juta atau sekitar Rp 169 miliar kepada Apple karena klaim tahan air...

Telkom Luncurkan Solusi Big Data Analytics BigBox

Technologue.id, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Telkom) resmi memerkenalkan BigBox pada Rabu (2/12/2020). Dikatakan bahwa ini merupakan solusi big data analytics untuk...

Event Gabungan Resident Evil X LifeAfter Fase Kedua Bakal Hadir Awal Desember

Technologue.id, Jakarta - Awal tahun ini, LifeAfter bikin event gabungan yang bawa karakter dari game Resident Evil Capcom ke game survival post...

Related Stories