Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Membeli Kendaraan untuk Mobilitas Perkuliahan Anak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ada berbagai macam hadiah yang bisa diberikan kepada anak yang lolos seleksi masuk universitas ternama dan impian. Salah satunya dengan memberikan sebuah mobil untuk menunjang mobilitas perkuliahannya.

“Orang tua perlu paham dahulu sebelum membelikan mobil untuk anak yang baru masuk kuliah, yaitu memastikan mereka telah memiliki SIM A sebagai syarat utama, dan kemampuan mumpuni dalam mengendarai mobil di jalan dengan aman," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

Baca Juga:
Akibat Tidak Ganti Oli Mesin Setelah Perjalanan Jauh

Nur menambahkan, untuk membeli mobil baru yang akan dihadiahkan kepada anak, sebaiknya disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Meski demikian, jenis mobil juga harus sesuai keinginan si anak.

"Selanjutnya, pelajari tips membeli mobil baru untuk anak berikut ini supaya sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap memenuhi keinginan dan lifestyle anak,” tambah Nur.

Perhitungkan Plafon Budget
Tentukan berapa harga beli yang logis dan sesuai budget keuangan. Jangan paksakan membeli mobil yang lebih mahal dari rencana, supaya tidak memberatkan di kemudian hari lantaran masih ada biaya kuliah. Di sini dituntut kearifan untuk memberikan pemahaman kepada anak supaya tidak menuntut di luar kemampuan.

Diskusikan dengan Anak
Tentukan tipe mobil yang sesuai keinginan anak namun tetap dalam koridor keuangan keluarga. Tampilan luar jelas menjadi salah satu agenda pembicaraan awal. Anak pasti ingin mobil yang punya tampang kekinian dan stand-out.

Bicara kebutuhan, mereka pasti ingin mobil yang ringkas dan simpel dengan tampilan kekinian dan menarik perhatian, ala model CUV Crossover. Kendaraan jenis ini memiliki style yang memikat hati kaum muda dan dikenal efektif untuk mobilitas harian. Punya performa mesin yang menyenangkan, ditambah hemat bensin yang membuat anak happy.

Baca Juga:
Liburan Idul Adha, Cek Kondisi Mobil Setelah Digunakan Perjalanan Jauh

Pilih Metode Transaksi Pembelian
Pilihan pertama adalah dengan membeli secara tunai. Selanjutnya adalah secara kredit. DP (Down Payment) besar akan membuat cicilan perbulan ringan. Begitupun sebaliknya, DP kecil akan menaikkan nilai cicilan. Jangka waktu cicilan (tenor) juga akan berpengaruh kepada besaran angsuran.

Pelajari Layanan Bengkel
Carilah bengkel resmi kendaraan yang memiliki fasilitas lengkap seperti wifi serta makan siang gratis. Bila tugas kuliah sedang padat, bisa memanfaatkan layanan servis di rumah sesuai kebijakan bengkel agar kendaraan dapat dirawat dan diperbaiki dengan baik.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?