Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Menjaga Performa Mobil Hybrid Tetap Terjaga
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Konsumen mobil elektrifikasi khususnya hybrid di Indonesia semakin banyak. Hal ini tentu membawa dampak positif karena sesuai dengan program pemerintah terkait zero emisi untuk mendorong perbaikan kualitas udara.

Kendati demikian, bagi pemilik mobil hybrid perlu memperhatikan kondisi mobilnya agar performanya terus terjaga ketika digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Soal perawatan, mobil hybrid tak jauh beda dengan mobil konvensional, hanya saja ada tambahan perhatian kepada dua komponen elektrifikasi.

Baca Juga:
Dampak Aroma Terapi Terhadap Pengalaman Berkendara

“Mobil hybrid mengadopsi teknologi canggih yang membuatnya bisa diandalkan untuk mobilitas sehari-hari. Walaupun begitu, pemilik kendaraan harus tetap memperhatikan kondisinya dan tidak abai dalam melakukan perawatan berkala,” terang Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000.

Berikut 10 komponen mobil hybrid yang wajib diperiksa supaya kondisinya terjaga dan siap bermobilitas:

  • Ban Mobil

Selain menopang bobot mobil beserta penumpang dan barang, ban juga bertugas menyalurkan akselerasi dan memberikan pengereman yang optimal. Ban harus dapat pula dibelokkan dengan mudah untuk membantu manuver di jalan.

Cek kondisi ban dengan memperhatikan tekanan pada ban sesuai arahan pabrikan, dan cek tanda keausan pada tapak ban. Bersihkan alur ban dari kerikil dan pastikan tidak ada yang sobek atau benjol. Perhatikan pula kondisi dinding ban dari risiko kerusakan serupa.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat