Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Supaya Mobil dalam Kondisi Prima Selama Perjalanan Jauh Rayakan Liburan Waisak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Masyarakat Indonesia pasti memanfaatkan momen libur panjang hari raya Waisak dan cuti bersama tahun ini. Biasanya, mereka melakukan perjalanan panjang ke luar kota menggunakan kendaraan, misalnya mengunjungi Festival Lampion di Borobudur.

Namun, jangan asal pergi tanpa persiapan karena perjalanan dapat berantakan hanya karena masalah sepele. Butuh persiapan yang sangat baik, mulai dari kondisi tubuh pengemudi hingga kondisi mobil.

Baca Juga:
Tanda-tanda Rem Mobil Mengalami Masalah, No 2 Sering Diabaikan

“AutoFamily jangan sampai hanya terbawa antusiasme menjelang libur panjang saja, tapi juga harus ingat ada yang perlu diperhatikan sebelum menjalani trip panjang ke luar kota. Tak hanya dari sisi kebugaran tubuh tapi juga kondisi kendaraannya supaya perjalanan aman dan nyaman,” kata Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000, Selasa (21/5/2024).

Berikut adalah tips persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh ke luar kota menggunakan kendaraan yang diungkapkan Auto2000:

  1. Perhitungkan Budget

Sebelum perjalanan, konsumen wajib mencari informasi mengenai biaya operasional mulai dari kebutuhan bahan bakar, mengisi uang elektronik untuk tol, uang dengan nominal kecil untuk parkir, sampai tempat menginap yang sesuai budget, tapi punya fasilitas yang memadai untuk santai sejenak.

  1. Cari Hotel Sesuai Kebutuhan

Umumnya ketika perjalanan trip, pelancong jarang menikmati waktu di hotel tapi waktu lebih banyak dihabiskan di jalan, berbeda dengan staycation. Apakah itu untuk kuliner, mengunjungi tempat wisata atau ke acara Festival Lampion Waisak misalnya.

Saat ini, banyak hotel menawarkan paket keluarga dengan promo memikat. Biasanya pula ada hotel yang memiliki paket jalan-jalan keliling lingkungan hotel yang memberikan pengalaman mengesankan.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Resmi Dirilis, Game Honor of Kings Bisa Diunduh di iOS dan Android

Indosat HiFi Perluas Jangkauan Fiber Optik ke Kota Sekunder