Tiru iPhone, Samsung Tak Lagi Sertakan Charger dan Headset di Ponsel Terbaru

Technologue.id, Jakarta – Samsung terus memberikan inovasi pada produknya. Salah satu kebanggaan Samsung yaitu ponsel atau smartphone yang dikenal canggih dan bandel, serta dianggap sebagai gadget kekinian.

- Advertisement -

Sayangnya, ponsel Samsung dianggap mahal oleh beberapa orang, khususnya untuk jenis tertentu. Untuk membuat harganya lebih murah, Samsung dilaporkan telah memikirkan langkah baru. Samsung hanya akan menjual ponsel saja, tanpa disertakan charger.

Jika biasanya pembelian ponsel Samsung juga dilengkapi dengan headset, aksesori ini juga akan dihilangkan, diwartakan The Verge, Jumat (15/1/2020). Samsung menyebutkan, dengan secara bertahap melepas aksesori dari ponselnya dapat membantu perusahaan tersebut bertahan, menghasilkan harga yang lebih terjangkau. Jadi, bisa mendorong minat pengguna teknologi untuk membeli produk Samsung.

Baca Juga:
Secara Virtual, Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S21 Series

Langkah ini mulai diambil Samsung di handphone keluaran terbaru Galaxy S21. Akun Twitter @evleaks membocorkan model Samsung S21 yang akan dijual tanpa dilengkapi dengan charger dan headset.

Rumor yang beredar menyebutkan Samsung berencana untuk mengikuti langkah Apple yang dilakukan sejak tahun lalu, tak menyediakan pengisi daya di pembelian ponsel baru. Cuitan Evan Blass membagikan gambar situs web resmi Galaxy S21, yang mengonfirmasi bahwa smartphone baru Samsung akan datang tanpa adaptor daya di dalam kotak.

Selain memiliki desain baru, dukungan 5G, dan peningkatan lainnya, ponsel baru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak akan memiliki pengisi daya di dalam kotak, seperti halnya iPhone.

Di bagian situs web terlihat “What’s in the box,” Samsung mengatakan bahwa smartphone baru hadir dengan apa yang Anda butuhkan – kabel USB Type C, alat untuk mengeluarkan SIM, dan buku panduan. Samsung juga mengklaim bahwa keputusan itu dibuat untuk membantu untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Galaxy Buds Pro dengan Segudang Fitur Canggih

Galaxy S21 5G hadir dengan paket yang Anda butuhkan – kabel data dan pengisian daya USB Type-C, pin ejeksi, dan Panduan Memulai Cepat. Hanya cara lain untuk bersikap baik terhadap lingkungan.

Langkah itu dilakukan khusus untuk ponsel terbaru Samsung. Untuk handphone yang telah dulu dirilis, seperti Note 20 Ultra dan Note 10, masih menunjukkan pengisi daya juga ikut disertakan saat pembelian.

Langkah dari Samsung ternyata telah diterima dengan baik oleh beberapa pelanggan. Pengguna Samsung di Amerika Serikat dikabarkan senang dengan rencana tersebut, merasa tak perlu membuang-buang aksesoris yang tidak diperlukan setiap membeli ponsel baru.

- Advertisement -

Latest News

Ini Smartphone Gaming dengan Refresh Rate Layar 165Hz Pertama di Dunia

Technologue.id, Jakarta - RedMagic, brand gaming dari subdivisi ZTE Nubia, telah meluncurkan smartphone baru hasil kerja sama dengan raksasa teknologi dan game...

iPhone X Meledak, Apple Digugat Pengguna

Technologue.id, Jakarta - Pria asal Australia, Robert De Rose menggugat Apple lantaran iPhone X-nya meledak. Insiden ini sebenarnya terjadi pada 2019 lalu...

Pertama Kalinya Oppo Gusur Huawei Jadi Brand Smartphone No 1

Technologue.id, Jakarta - Pasar smartphone China menyambut 'raja' baru. Setelah dihuni bertahun-tahun oleh Huawei, saat ini peringkat teratas pasar smartphone Tiongkok ditempati...

Bocoran Model Tank Baru di Call of Duty Mobile Season 2

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty Mobile rilis model tank baru di advance server. Kabar itu sudah beredar beberapa minggu yang lalu....

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo S9 5G dan Vivo S9e 5G

Technologue.id, Jakarta – Vivo kembali mengumumkan dua smartphone 5G terbarunya, yaitu Vivo S9 5G dan S9e 5G. Desain kedua smartphone anyarnya ini...

Related Stories