Tiru iPhone, Samsung Tak Lagi Sertakan Charger dan Headset di Ponsel Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung terus memberikan inovasi pada produknya. Salah satu kebanggaan Samsung yaitu ponsel atau smartphone yang dikenal canggih dan bandel, serta dianggap sebagai gadget kekinian.

Sayangnya, ponsel Samsung dianggap mahal oleh beberapa orang, khususnya untuk jenis tertentu. Untuk membuat harganya lebih murah, Samsung dilaporkan telah memikirkan langkah baru. Samsung hanya akan menjual ponsel saja, tanpa disertakan charger.

Jika biasanya pembelian ponsel Samsung juga dilengkapi dengan headset, aksesori ini juga akan dihilangkan, diwartakan The Verge, Jumat (15/1/2020). Samsung menyebutkan, dengan secara bertahap melepas aksesori dari ponselnya dapat membantu perusahaan tersebut bertahan, menghasilkan harga yang lebih terjangkau. Jadi, bisa mendorong minat pengguna teknologi untuk membeli produk Samsung.

Baca Juga:
Secara Virtual, Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S21 Series

Langkah ini mulai diambil Samsung di handphone keluaran terbaru Galaxy S21. Akun Twitter @evleaks membocorkan model Samsung S21 yang akan dijual tanpa dilengkapi dengan charger dan headset.

Rumor yang beredar menyebutkan Samsung berencana untuk mengikuti langkah Apple yang dilakukan sejak tahun lalu, tak menyediakan pengisi daya di pembelian ponsel baru. Cuitan Evan Blass membagikan gambar situs web resmi Galaxy S21, yang mengonfirmasi bahwa smartphone baru Samsung akan datang tanpa adaptor daya di dalam kotak.

Selain memiliki desain baru, dukungan 5G, dan peningkatan lainnya, ponsel baru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak akan memiliki pengisi daya di dalam kotak, seperti halnya iPhone.

Di bagian situs web terlihat “What’s in the box,” Samsung mengatakan bahwa smartphone baru hadir dengan apa yang Anda butuhkan – kabel USB Type C, alat untuk mengeluarkan SIM, dan buku panduan. Samsung juga mengklaim bahwa keputusan itu dibuat untuk membantu untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Galaxy Buds Pro dengan Segudang Fitur Canggih

Galaxy S21 5G hadir dengan paket yang Anda butuhkan – kabel data dan pengisian daya USB Type-C, pin ejeksi, dan Panduan Memulai Cepat. Hanya cara lain untuk bersikap baik terhadap lingkungan.

Langkah itu dilakukan khusus untuk ponsel terbaru Samsung. Untuk handphone yang telah dulu dirilis, seperti Note 20 Ultra dan Note 10, masih menunjukkan pengisi daya juga ikut disertakan saat pembelian.

Langkah dari Samsung ternyata telah diterima dengan baik oleh beberapa pelanggan. Pengguna Samsung di Amerika Serikat dikabarkan senang dengan rencana tersebut, merasa tak perlu membuang-buang aksesoris yang tidak diperlukan setiap membeli ponsel baru.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories