Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tiru Meta Quest 3, Apple Rilis Controller Fisik untuk Vision Pro
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple mencoba untuk meraih sebanyak-banyaknya perhatian pengguna. Setelah perusahaan menyadari penjualan yang minim pada Vision Pro, mereka berupa menghadirkan perangkat pendamping yang diharapkan mendongkrak penjualan headset premium.

Baru-baru ini dikabarkan Apple merilis controller bernama Surreal Interactive untuk mendukung aktivitas gaming di Vision Pro. Langkah ini telah diambil oleh Meta dengan menghadirkan perangkat pengendali untuk Quest 3 mereka.

Apple Siapkan Airpods Pakai Kamera (Source: Gizmochina)
Apple Siapkan Airpods Pakai Kamera (Source: Gizmochina)

Apple menyadari bahwa ada kekurangan pada headset seharga Rp50 juta lebih untuk menjawab kebutuhan gaming yang lancar bagi pengguna. Meskipun interaksi tatapan dan cubitan Vision Pro terasa sangat futuristik, interaksi tersebut tidak cocok untuk banyak game VR klasik.

Baca Juga:
Apple Intelligence Bakal Perkaya Fitur Vision Pro, Rilis di 2025?

Pengontrol Surreal Touch akan menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Controller ini familier bagi para gamer VR. Dengan demikian, mereka akan mendapatkan tata letak tombol, pegangan, dan pemicu yang dikenal dari hampir semua remote VR.

Selain itu, karena Vision Pro tidak memiliki teknologi yang diperlukan untuk melacak pengontrol, Surreal Touch hadir dengan kamera pelacak internal dan chipset terpasang sehingga mereka dapat menentukan posisinya sendiri hingga akurasi 10mm.

Perusahaan belum mengungkap harga atau tanggal rilis. Hanya saja, diketahui bahwa pengontrol Surreal Touch akan memulai preorder pada Agustus.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat