Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tiru WhatsApp, Line Sediakan Fitur Unsend Juga! Bahkan Lebih Canggih!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bulan Oktober lalu, WhatsApp menyediakan satu fitur baru untuk lebih dari 1 miliar pengguna globalnya. Aplikasi yang telah diakuisisi Facebook Inc. itu menghadirkan secara resmi fitur bernama "Delete for Everyone". Dengan fitur ini, Anda boleh menarik kembali chat salah ketik atau salah kirim ke user lain dalam tujuh menit pasca dikirimkan. Nah, di hampir akhir 2017, Line ternyata juga menambahkan fitur serupa di aplikasi chattingnya. Bahkan, fitur unsend dari Line ini lebih unggul karena bisa membatalkan chat termasuk foto, stiker, video, pesan suara, kontak, dan konten lainnya dalam kurun waktu 24 jam.

Baca juga:

Begini Cara Menarik Kembali Chat Salah Kirim di WhatsApp

Lalu, bagaimana cara memanfaatkannya? Begini cara mudah meng-unsend chat di Line. Pertama-tama, sentuh dan tahan pesan yang ingin Anda batalkan. Lalu dari pop up menu yang muncul, di dekat bubble chat tersebut, pilihlah opsi "Unsend". Tiru WhatsApp, Line Sediakan Fitur Unsend Juga! Bahkan Lebih Canggih! Kemudian, chat tersebut akan terhapus dan berganti dengan notifikasi bahwa Anda telah meng-unsend pesan. Voila! Anda sudah berhasil menarik kembali chat yang menurut Anda kurang atau tidak layak dibaca oleh user yang tak seharusnya. Tiru WhatsApp, Line Sediakan Fitur Unsend Juga! Bahkan Lebih Canggih!

Baca juga:

Trik Lindungi Mata Buat Anda yang Tak Bisa Pisah dari Smartphone

Sebagai perhatian, limit unsend message selama 24 jam ini berlaku untuk chat satu lawan satu maupun obrolan di grup. Fitur ini pun bisa digunakan di aplikasi Line lintas platform, baik mobile maupun desktop. Hanya saja untuk sementara, seperti dijelaskan dalam blog resminya (13/12/2017), fitur ini belum bisa dilakukan di Line versi Google Chrome.

Baca juga:

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

Namun, perlu dijadikan catatan bahwa walaupun Anda dapat menarik kembali chat di Line, user lain bisa saja sudah membacanya. Untuk itu, tetaplah berhati-hati dalam berkomunikasi dengan pesan instan kendati fitur-fiturnya makin canggih.  

SHARE:

Sudah Beroperasi Tapi Starlink Belum Punya Kantor di Indonesia, Ini Kata APJII

Starlink Bisa Matikan ISP Lokal, APJII Rilis 4 Rekomendasi untuk Pemerintah