Technologue.id, Jakarta – Anda para pengguna WhatsApp bakal makin dimanjakan. Pasalnya, instant messenger dengan pemakai lebih dari 1 miliar sedunia ini punya fitur baru yang bisa menyelamatkan muka bahkan karir dan hidup Anda dari salah kirim atau salah ketik chat ke user lain.

Fitur ini secara resmi telah dihadirkan WhatsApp mendekati ujung Oktober 2017 dengan nama “Delete for Everyone”. Nah sekarang, bagaimana cara menggunakannya? Mudah saja, kok. Simak saja lanjutan dari artikel berikut ini ya!

Baca juga:

WhatsApp Punya Fitur Baru yang Bisa Selamatkan Hidup dan Muka Anda!

1. Pertama-tama, Anda harus sudah memperbarui aplikasi WhatsApp di gadget Android, iOS, maupun Windows Phone Anda ke versi terbaru. Pun dengan lawan chatting Anda. Mengutip laman FAQ WhatsApp, Delete for Everyone baru bisa sukses jika Anda dan rekan chatting

Anda sama-sama menggunakan WhatsApp versi terbaru. Hal ini penting diketahui karena Anda tidak akan menerima pemberitahuan jika penghapusan pesan ini tidak berhasil.
Redaksi sendiri telah mencoba fitur ini di WhatsApp mobile versi 2.17.395 dan berhasil.

2. Kemudian, semisal saat sedang asyik-asyik chatting Anda melakukan salah kirim chat atau melakukan typo, segera seleksi pesan Anda tersebut. Jika ada lebih dari satu chat, sertakan juga bubble chat lainnya.

Begini Cara Menarik Kembali Chat Salah Kirim di WhatsApp

3. Lalu, sentuhlah ikon delete yang diwakili tong sampah di bagian atas. Setelah itu pilih opsi “Delete for Everyone” agar lawan bicara Anda tak bisa membaca chat tersebut.

Begini Cara Menarik Kembali Chat Salah Kirim di WhatsApp

Baca juga:

Jangan Kaget, WhatsApp Business Sudah Hadir di Indonesia!

4. Kalau sudah, nantinya di bubble bekas chat Anda tadi bakal muncul tulisan “You delete this message” yang artinya proses penghapusan pesan telah berhasil.

Begini Cara Menarik Kembali Chat Salah Kirim di WhatsApp

Fitur ini hanya berlaku hingga tujuh menit setelah Anda mengirimkan chat tersebut. Setelah tujuh menit berlalu, pilihan “Delete for Everyone” tak akan Anda jumpai lagi.

Kendati demikian, perlu Anda sadari bahwasannya ada kans lawan bicara Anda sudah membaca chat salah kirim atau salah ketik tadi seketika pesan tersebut sampai padanya. Namun setidaknya, tak ada lagi bukti otentik perihal chat tersebut jika Anda telah menghapusnya.

Baca juga:

Lebih Banyak Mana, Pengguna Instagram Stories Atau WhatsApp Status?

Selamat mencoba!