Technologue.id, Jakarta – Grab telah menghadirkan lebih dari 100.000 titik penjemputan di berbagai negara di Asia Tenggara. Titik hijau kecil yang ada dalam aplikasi Grab, membuat pengguna dapat memilih dimana lokasi ingin dijemput dengan tepat dan akurat.

Berkat titik penjemputan akurat ini, perusahaan ride hailing asal Malaysia itu telah berhasil mengurangi “jarak pertemuan” (jarak jalan kaki antara titik temu yang penumpang pilih dengan kendaraan mitra pengemudi) sebanyak lebih dari 40 persen. Sebelumnya, mitra pengemudi sulit mencapai titik temu, terutama pada gedung yang besar dan kompleks, karena sistem navigasi yang belum diperbaharui.

Baca Juga:
Perkuat Bisnis, Grab Incar 6 Akuisisi di Tahun Ini

Untuk menyelesaikan masalah ini, Grab meluncurkan fitur Venues di Asia Tenggara, yang akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka.

Dikatakan pihak Grab, proses menciptakan fitur ini membutuhkan usaha keras. Untuk 600 venue yang kini telah dilengkapi dengan petunjuk gambar, tim Grab menghabiskan 3.000 jam untuk mengumpulkan 3.400 foto di lebih dari 1.900 titik jemput.

Baca Juga:
Peduli Keamanan, Grab Bagikan Helm Baru untuk Driver

Grab berencana untuk mengembangkan fitur ini lebih jauh dan menjangkau lebih dari 10.000 venue di Asia Tenggara pada beberapa bulan mendatang, dan akan menghadirkan navigasi real-time di dalam aplikasi.

Grab menghadirkan fitur ‘Venues’ bagi pelanggan secara bertahap. Pada pertengahan April, diharapkan seluruh pelanggan sudah bisa merasakan fitur ini.