Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Latest News Headline Apps

Toko Aplikasinya Disusupi Malware, Ini Kata Huawei

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 4, 2021

Technologue.id, Jakarta - Belakangan ini marak pemberitaan terkait aplikasi di App Gallery yang disusupi malware berbahaya. Menanggapi itu, Huawei pun angkat bicara.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip Sabtu, (4/12/2021), Huawei memastikan bahwa toko aplikasinya itu memiliki sistem keamanan terintegrasi yang dapat mengidentifikasi risiko keamanan dengan cepat.

Baca Juga:

Huawei Mau Bikin Smartphone Layar Lipat

Dengan demikian, aplikasi-aplikasi yang disebut disusupi malware sudah bersih dan masalah sudah dapat diatasi dengan dibantu juga oleh para developer aplikasi yang terdampak.

"Setelah kami bisa mengkonfirmasi kalau aplikasinya sudah bersih, mereka akan dipajang kembali di AppGallery agar konsumen dapat mengunduh aplikasi favorit mereka kembali," kata Huawei.

"Menjaga keamanan jaringan dan privasi pengguna adalah prioritas Huawei. Kami menyambut baik semua pengawasan dan tanggapan dari pihak ketiga, dan pada waktu yang sama kami juga memasang teknologi paling inovatif dan canggih untuk menjaga privasi pengguna" lanjutnya.

Baca Juga:

21 Tahun Hadir, Ini Janji Huawei Indonesia

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 190 aplikasi di toko aplikasi App Gallery teridentifikasi membawa malware berbahaya. Setidaknya sudah ada 9,3 juta perangkat Android yang telah menjadi korban.

Perusahaan keamanan Doctor Web selaku yang menemukan aplikasi-aplikasi berbahaya ini menyebut bahwa malware berupaya mencuri informasi perangkat dan nomor telepon korban.

#Huawei #Malware #AppGallery #TokoAplikasi #TokoAplikasiHuawei

Baca Juga