HomeInternete-CommerceTokopedia Bareng Kemenkop UKM Gagas Digitalisasi Warung

Tokopedia Bareng Kemenkop UKM Gagas Digitalisasi Warung

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI guna mengusung program ‘Digitalisasi Warung’ dan mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya UMKM lokal, khususnya usaha tradisional, melalui Mitra Tokopedia.

Melalui PKS ini, Mitra Tokopedia akan melakukan pembinaan pegiat usaha tradisional yang tergabung dalam program Digitalisasi Warung.

Baca Juga:
Daftar NIB Bisa Lewat Tokopedia, Menteri Teten Beri Jempol

Pendampingan meliputi cara membuka toko, pemasaran produk dan cara mendaftarkan Nomor Induk Berusaha (NIB) sehingga lebih mudah mengakses program bantuan dari pemerintah dan mendapat perlindungan hukum terhadap usaha.

Pada saat yang bersamaan, Perwakilan Kemenkop dan UKM RI, dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Usaha Mikro, Eddy Satriya, serta Asisten Deputi Rantai Pasok Usaha Mikro, Sutarmo, bersama Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, didampingi oleh AVP New Retail Tokopedia, John Hadiwidjaja, melakukan kunjungan ke salah satu warung tradisional binaan Mitra Tokopedia.

Baca Juga:
HUT ke-3 Mitra Tokopedia: Penghasilan 9 dari 10 Pegiat Usaha Tradisional Naik Pesat

Saat ini, Mitra Tokopedia telah digunakan oleh jutaan pegiat usaha tradisional untuk melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Mitra Tokopedia juga telah menjangkau wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Makassar, Manado dan Pontianak.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More