Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News e-Commerce

Tokopedia Beber Sederet Inovasi Layanan Capai Usia 13 Tahun

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Aug 18, 2022

Technologue.id, Jakarta - Menginjak usia ke-13, perusahaan teknologi Tokopedia terus menghadirkan sederet inovasi digital bagi lebih dari 12 juta pegiat usaha lokal dan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Salah satu layanan unggulan yang dihadirkan adalah inisiatif Hyperlocal. Layanan berbasis teknologi geo-tagging ini mempermudahkan masyarakat dalam mengakses produk kebutuhan sehari-hari dari penjual terdekat, sehingga menjadi lebih efisien.

"Kita membantu UMKM ciptakan peluang dengan teknologi. Sementara untuk customer, kita bantu mereka mendapatkan apa yang mereka mau secara mudah dengan teknologi," ujar Herman Widjaja, Chief Technology Officer Tokopedia, dalam acara perayaan 13ersama Tokopedia di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga:
Tokopedia Gelar 'Semua Serba Murah' Rayakan Hut Ke-13

Ia menerangkan, beberapa layanan turunan inisiatif Hyperlocal diantaranya Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Mitra Tokopedia, Tokopedia Now, Dilayani Tokopedia, Digitalisasi Pasar Tradisional, dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, inovasi yang diciptakan untuk memanjakan konsumen antara lain Tokopedia Play live shopping, Dark Mode, Shared Shopping, hingga fitur Voice Over untuk memudahkan difabel ketika mengakses aplikasi.

Inovasi digital yang dihasilkan tidak lepas dari peran talenta digital muda Indonesia. Tokopedia mendukung kemajuan talenta digital melalui program Tokopedia Academy.

Baca Juga:
Hari UMKM Nasional, Tokopedia Tegaskan Komitmen Digitalisasi Pengusaha Lokal

Herman mengatakan, program edukasi ini mendorong kemunculan lebih banyak inovasi dari para talenta digital dalam negeri. Hal ini agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar, tetapi juga menjadi pemain utama pada kontestasi di level regional maupun global.

"Indonesia tidak hanya menjadi market saja. Tetapi sumber daya manusia kita juga harus tangguh. Kita harus berkontribusi supaya sumber daya teknologi Indonesia bisa mendunia juga," tandasnya.

#Tokopedia #DarkMode #MitraTokopedia #TokopediaPlay #Hyperlocal #TokopediaHyperlocal #TokopediaNow #DilayaniTokopedia #DigitalisasiPasarTradisional #TokopediaPlayLiveShopping #SharedShopping

Baca Juga