Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB. Acara ini dapat diikuti siapa saja, yang punya ketertarikan akan bidang teknologi, secara gratis melalui situs Tokopedia Academy.

Salah satu pembicara ‘START Summit Extension: Women in Tech’, yaitu AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, mengungkapkan, “Acara ini bertujuan memberdayakan talenta-talenta digital Indonesia, khususnya perempuan, dengan memberikan kesempatan berbagi pengalaman, memperluas wawasan sekaligus jaringan di industri teknologi. Demi bersama memajukan ekosistem industri teknologi tanah air.”

Ada beragam program yang dihadirkan pada ‘START Summit Extension: Women in Tech’. Salah satunya Inspiring Conversations, ajang diskusi panel yang menghadirkan sosok perempuan pemimpin di Indonesia dan membahas tentang pemberdayaan perempuan.

Baca Juga:
Tokopedia Gandeng Kemenkominfo Gelar Pelatihan Digital untuk UMKM

Selain itu ada Keynote Session, yang menghadirkan berbagai topik menarik, mulai dari yang umum hingga lebih spesifik, seperti data, produk dan teknologi. Tersedia juga Networking Room secara virtual,yang bisa menjadi wadah tanya-jawab atau berbagi ide secara langsung dengan talenta digital Tokopedia.

“Tokopedia telah menjadi universitas bagi banyak talenta digital Indonesia, tidak terkecuali perempuan. Mengasah dan menghasilkan lebih banyak talenta digital adalah bagian besar dari revolusi teknologi dan perkembangan ekosistem digital. Kami berharap ajang ini bisa menginspirasi perusahaan dan pegiat teknologi lainnya untuk turut ambil bagian dalam revolusi ini dengan berinovasi demi mempermudah kehidupan masyarakat,” jelas Priscilla.

START Summit Extension adalah kelanjutan dari konferensi teknologi pertama Tokopedia ‘START’ yang diadakan pada awal 2020. Acara lanjutannya kali ini akan menghadirkan puluhan talenta digital perempuan, baik dari Tokopedia maupun beragam perusahaan teknologi Indonesia lainnya.

Baca Juga:
Layanan Proteksi Gadget Tokopedia Alami Pertumbuhan Pesat

Selain Priscilla, akan hadir pula COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto; Chief of Creative Experience Office sekaligus Staf Khusus Presiden RI, Putri Tanjung; Co-Founder & COO Tinkerlust, Aliya Amitra; VP of Marketing Communication Halodoc, Felicia Kawilarang dan masih banyak lainnya.

Perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia, diketahui mengedepankan lima pilar utama dalam mendorong perkembangan bisnis, yaitu (1) memperkuat fondasi, (2) fokus pada kebutuhan konsumen, (3) memperluas pemanfaatan data, (4) penggunaan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan (5) menjalankan kerangka kerja yang optimal secara finansial.

Latest News

Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Technologue.id, Jakarta - Manufaktur chipset Qualcomm meluncurkan produk terbaru Snapdragon 870 5G. Chipset penerus dari Snapdragon 865 Plus ini diklaim memiliki CPU...

Heboh Nobita Nikah, Netizen: Gua Kapan?

Technologue.id, Jakarta - Poster film Stand by Me Doraemon 2 berhasil menyita perhatian netizen. Poster tersebut menampilkan sosok Nobita dan Shizuka berada...

Perkuat Webtoon, Naver Akuisisi Wattpad

Technologue.id, Jakarta - Portal web populer di Korea Selatan, Naver, resmi mengakuisisi platform storytelling Wattpad. Langkah ini semakin melebarkan sayap bisnis Naver...

PUBG Mobile Update 1.2 Bawa Runic Power ke Arena Tempur

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bawa update versi 1.2 ke arena. Update ini bertema Runic Power. Di update ini, pemain bisa rasakan...

Shure Luncurkan Rangkaian Ekosistem Audio Konferensi Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio...

Related Stories