Tokopedia Tekno Suguhkan Jajaran Brand Elektronik Lokal, Jamin Harga Termurah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia meluncurkan kanal khusus untuk produk-produk elektronik besutan vendor lokal bernama Tokopedia Tekno. Channel baru ini menawarkan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah.

Fransiscus Leo Chandra, Head of Category Development Tokopedia, menuturkan bahwa tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi mereka menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Dijelaskannya, kategori Elektronik merupakan salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021.

“Melihat antusiasme yang tinggi, Tokopedia ingin terus mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengguna di mana belanja online menjadi alternatif untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Lewat kampanya Tokopedia Tekno, masyarakat bisa membeli produk elektronik seperti gadget, kamera, dan laptop dengan jaminan harga termurah,” kata Leo saat konferensi pers online, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:
Transaksi Daring Meningkat, Tokopedia Jadi E-commerce yang Paling Banyak Dikunjungi di Semester I 2021

Ia menambahkan, deretan produk terlaris dari kategori ini diantaranya earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone.

Soal harga, Tokopedia Tekno menawarkan banderol lebih murah dibandingkan platform marketplace lainnya. Bila konsumen menemukan harga lebih murah, Tokopedia siap memberikan bonus tambahan.

“Bila pembeli menemukan harga lebih murah, konsumen bisa melakukan claim untuk mendapatkan gift card,” tandasnya.

Selain itu, Tokopedia Tekno juga merupakan upaya perusahaan e-commerce itu dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi.

“Tokopedia juga terus memberikan panggung seluas-luasnya kepada pemilik usaha lokal, lewat pemanfaatan channel ini. Contohnya Advan dan In-Lite LED,” ungkap Leo.

Brand elektronik lokal, Advan hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif saat ini. Kini Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan masih banyak yang lainnya.

Produk Advan sekarang bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat.”

Melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan. Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia.

Baca Juga:
Tokopedia Sebut Tidak Fasilitasi Impor Langsung dari Penjual Asing

Sementara itu, In-Lite yang dibangun sejak 2014 merupakan merek yang dimiliki oleh anak bangsa yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia.

Teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Di tengah pandemi saat ini, In-Lite pun memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk mereka lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat.

“Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250 persen,” jelas Fransiska Damarwan, GM Marketing In-Lite.

Memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran hingga industrial di Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories