Technologue.id, Jakarta – Sebagai upaya untuk menjaga kualitas layanan seiring dengan meningkatnya trafik pemakaian layanan data, XL Axiata terus berbenah meningkatkan kualitas layanan datanya di wilayah Jawa Tengah.

Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu wilayah layanan XL Axiata yang mendapatkan prioritas untuk peningkatan kualitas layanan data. XL Axiata terus memperkuat infrastruktur layanan data antara lain dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Baca juga:

2 Minggu Normalisasi, Jaringan XL Axiata di Sulawesi Tengah Pulih 100 Persen

“Jawa Tengah adalah salah satu wilayah yang paling dinamis dan mengalami peningkatan traffic data paling tinggi. Kami akan terus menjaga performa di wilayah ini,” ujar Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono

- Advertisement -

Lebih lanjut Rahmadi menuturkan bahwa XL Axiata terus membangun infrastruktur data di provinsi Jawa Tengah, baik untuk mengakomodasi peningkatan trafik yang terjadi, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas.

Baca juga:

XL Tawarkan Bundling Spesial XL Prioritas dengan Samsung Galaxy Tab S4

Menurut Rahmadi, traffic penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan, menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. Hal ini harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga bahkan ditingkatkan.

Dalam setahun terakhir, lalu lintas layanan data XL Axiata di Jawa Tengah meningkat hingga 75 persen. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data mencapai kurang lebih 4,7 juta, atau sekitar 64 persen dari total pelanggan di Jawa Tengah.

Baca juga:

Sambut Era Industri 4.0, XL Axiata Kenalkan Solusi Bisnis Berbasis IoT

Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.  Selain program yang menarik, peningkatan ini turut ditopang oleh ketersediaan lebih dari 8.410 BTS 3G dan 4G di Jawa Tengah.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten di Jawa Tengah. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kabupaten Rembang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Grobogan dengan peningkatan mencapai 182 persen pada periode Januari-September 2018.