Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
OLX Geber Bisnis Mobil Bekas, Merek Apa Paling Laris?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Permintaan akan mobil bekas tidak pernah surut di Indonesia. Melihat hal tersebut, OLX Indonesia berkomitmen memfokuskan bisnisnya pada kategori ini, serta menjadi ekosistem jual/beli mobil yang terbesar dan paling komprehensif, di Indonesia. Setidaknya, terdapat lebih dari 5,5 juta pembeli yang mencari mobil di OLX, setiap tahunnya. Permintaan pun tidak hanya datang dari Jabodetabek, tetapi juga kota-kota besar seperti Surabaya, Medan, Bandung, dan Makasar.

Baca juga:

BookMyShow Suguhkan Fitur Pemesanan Karaoke

Dari sisi suplai, OLX menawarkan jenis, merek, harga mobil bekas yang sangat bervariasi. Data internal OLX memperlihatkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, terdapat di platform iklan baris online ini. “Kecepatan menjual dan jangkaun yang luas, menjadi alasan pengguna untuk menjual mobilnya, di OLX,” Olaf van Schagen, General Manager OLX Indonesia, saat media briefing di Jakarta, Rabu (31/10/2018). Hampir setiap tahunnya, terdapat 6 juta iklan mobil, di OLX, yang dipasang oleh penjual individu ataupun pebisnis/dealer. Hingga tahun ini, terdapat lebih dari 9.000 dealer mobil bekas yang memanfaatkan OLX untuk memasarkan mobil dagangannya.

Baca juga:

Antisipasi Fraud, E-commerce Ini Ancam Sanksi Berat Terhadap Seller

Para dealer yang memanfaatkan OLX untuk bisnisnya mengungkapkan bahwa mobil 7- seater masih menjadi favorit banyak pembeli. Ini dapat dilihat dari merek dan tipe mobil yang paling banyak diiklankan melalui OLX, yaitu Toyota Avanza. Dari tahun ke tehun, mobil ini selalu menempati urutan pertama mobil yang paling banyak dijual. Dari sisi pembeli pun, Toyota Avanza juga menjadi mobil yang paling banyak dicari oleh calon pembeli. Toyota Avanza dinilai masih mendominasi pasar mobil bekas, khususnya di wilayah Bali, Jakarta, dan Surabaya. Harga yang tejangkau dan efisiensi bahan bakar menjadi daya tarik bagi Toyota Avanza dibandingkan dengan mobil setipe lainnya.

Baca juga:

Fitur Baru Lazada: Ganti Pelumas Kendaraan Online

Melihat pertumbuhan yang positif pada kategori mobil, OLX pun memutuskan untuk memfokuskan bisnisnya pada kategori ini dengan menghadirkan servis dan fitur-fitur yang memudahkan pengguna melakukan jual/beli mobil melalui platform ini, seperti menambahkan detail informasi tentang mobil, serta menampilkan profil khusus para dealer (Profil Penjual Profesional). Detail informasi tentang mobil memungkinkan pengguna mencari mobil dengan lebih mudah—misalnya menemukan mobil dengan fitur tambahan atau kapasitas mesin tertentu. Sementara, Profil Penjual Profesional ditujukan bagi para dealer untuk memudahkan pengguna menemukan detail informasi tentang dealer tersebut, seperti alamat dan jam operasionalnya. OLX juga memberikan nilai tambah bagi penjual dengan layanan terbaru dalam menjual mobil. Saat ini penjual memiliki pilihan untuk dapat menjual mobilnya dalam waktu satu jam dengan nyaman. Penjual cukup memberikan informasi detail tentang mobilnya. Kemudian penjual akan mendapatkan penghitungan harga jual dari OLX.

SHARE:

Inisiatif Tokopedia Dorong Kesuksesan Pelaku UMKM Perempuan

Google Doodle Peringati Hari Perempuan Sedunia 2024