Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tren Silaturahmi Online Marak di Ramadhan Tahun Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi virus COVID-19 telah mengubah kebiasaan sehari-hari masyarakat Indonesia menjelang bulan Ramadhan. Pihak Facebook Indonesia mengatakan, masyarakat bakal menjalankan kegiatan selama bulan suci ini dengan menjaga jarak atau Physical Distancing.

Pieter Lydian, Country Director Facebook Indonesia, menjelaskan selama ini percakapan dan perayaan di bulan Ramadan semakin banyak terjadi di online, dan di situasi COVID-19 seperti saat ini, interaksi online pun semakin meningkat karena ruang keluarga telah berubah menjadi suatu pengalaman digital untuk berkomunikasi, mencari informasi, bekerja dan belajar.

Baca Juga:
Bos Facebook Habiskan Ratusan Miliar untuk Bodyguard dan Jalan-jalan

"Ramadhan tahun ini masyarakat akan tetap menjalin silaturahmi dan melakukan aktivitas sosial. Namun yang berbeda, adalah cara menjalankan hal tersebut dengan konteks menjaga jarak. Kondisi sekarang semua terkoneksi melalui digital seperti silaturahmi melalui video telekonferensi atau bermain dengan teman," kata Pieter, melalui sambungan Zoom, Selasa (21/4/2020).

Berangkat dari hal tersebut, Facebook telah menyiapkan berbagai aktivitas dan program selama bulan Ramadan yang dapat memberikan kesempatan bagi orang-orang di Indonesia untuk membangun interaksi dan diskusi yang bermakna selama bulan suci ini.

Beberapa aktivitas yang akan dilakukan melalui kampanye “Jaga Jarak, tetap Semarak” diantaranya Bazaar di Rumah, Belajar Digital di Rumah, dan Kreasi di Rumah.

Melalui Bazaar di Rumah, perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia itu akan membantu para pelaku UMKM untuk tetap bisa mendapatkan kesempatan melalui platform Facebook. Mereka mengalokasikan US$ 100 juta untuk membantu 30.000 UMKM di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

"Melalui Virtual Bazaar, kami membantu para pelaku UMKM untuk menjual barang-barang mereka dan menemukan pelanggan yang sesuai dan membutuhkan barang-barang tersebut.
Virtual Bazaar ini akan ditayangkan melalui platform Facebook," ungkap Pieter.

Baca Juga:
Deteksi Penyebaran Virus Corona, Facebook Gelar Survei Online

Sementara itu, Belajar Digital di Rumah diadakan untuk meningkatkan kemampuan digital marketing bersama Facebook. Lebih lanjut, Kreasi di Rumah akan memberikan informasi seputar COVID-19 dengan cara yang kreatif agar mudah dipahami oleh publik.

Sepanjang bulan Ramadan, Facebook juga bekerjasama dengan para kreator dan penyedia konten untuk membuat konten-konten yang relevan dan menarik agar pengalaman Ramadan di platformnya. Berbagai program yang sedang disiapkan antara lain acara musik, acara memasak, siraman rohani dan masih banyak lagi.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak