Trending #RakyatDukungNewNormal di Twitter

Technologue.id, Jakarta – Cara hidup berdampingan dengan Covid-19 atau yang disebut new normal mulai dijalankan di beberapa negara. Di Indonesia, new normal tengah diperbincangkan selama beberapa minggu belakangan. New normal segera dilakukan dengan protokol pada masing-masing aspek.

Dalam sebuah timeline yang masih dirancang dan telah beredar luas, penerapan new normal ini kemungkinan besar akan dimulai pada awal Juni.

Baca Juga:
New Normal, Penumpang Ojol Disarankan Bawa Helm Sendiri

Menyikapi hal ini, warganet tanah air menyampaikan dukungannya terhadap pemberlakuan new normal yang sebentar lagi bakal dijalankan. Mereka mengatakan, harus kembali beraktivitas seperti sedia kala meski tidak memungkiri bakal ada pembatasan pola perilaku.

Melalui tagar #RakyatDukungNewNormal, netizen berbagi pikiran dengan sikap pemerintah yang mungkin akan melonggarkan masyarakat untuk menjalani keseharian mereka. Mulai dari sekolah, bekerja, hingga beribadah di luar rumah.

Baca Juga:
Huawei Dorong Terwujudnya Transformasi Digital di ASEAN, Siap Hadapi “New Normal”

Jawa Barat menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menerapkan new normal. Istilah yang dipakai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), akan diterapkan di 15 kabupaten kota di Jawa Barat yang masuk dalam zona biru, mulai 1 Juni 2020.

Kelimabelas kabupaten kota itu adalah Kabupaten Bandung Barat, Ciamis, Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Kabupaten Garut, Pangandaran, Majalengka, Purwakarta, Kabupaten Tasikmalaya, Sumedang, Kota Cirebon, Kota Tasik, Banjar, dan Kota Sukabumi.

Meski new normal diberlakukan pada 1 Juni, masyarakat diminta tetap menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sesuai anjuran pemerintah.

Recent Articles

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

Related Stories