Tri Indonesia Alami Lonjakan Trafik Data ke E-Learning

Technologue.id, Jakarta – 3 Indonesia mencatat peningkatan lalu lintas data mingguan sebesar 15-20% dalam sepekan setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah. Secara lebih detail, 3 melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring. Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan.

Baca Juga:
Telkomsel Beri Akses Belajar Gratis di Ruangguru Hingga 30GB

Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%.

“Kami menyadari dengan adanya imbauan untuk bekerja dan belajar di rumah, semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk menyediakan produk yang dapat menunjang produktivitas pengguna kami walaupun harus beraktivitas dari rumah,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah, 3 Indonesia bekerja sama dengan e-learning platform Edmodo, untuk menghadirkan kartu perdana AlwaysOn 1GB yang memberikan akses gratis bagi penggunanya ke aplikasi Edmodo.

Selama periode pandemi ini, Edmodo memiliki perangkat pembelajaran jarak jauh gratis yang berisi video untuk pengajaran jarak jauh dan materi bagi orang tua untuk mendukung pembelajaran di rumah. Siswa, orang tua, dan guru dapat tetap terhubung dan melanjutkan proses belajar di rumah, bahkan ketika pembelajaran pribadi tidak memungkinkan.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan 3 Indonesia untuk menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh bagi pelajar di Indonesia. Kami berupaya untuk memastikan semua layanan kami mempengaruhi hasil akademik pelajar di Indonesia secara positif di waktu yang penuh tantangan ini,” tutur Susan Kim, CEO Edmodo.

Baca Juga:
XL Axiata Catat Kenaikan Trafik Data Selama WFH dan SFH

3 Indonesia sejak Februari 2020 mengeluarkan kartu perdana AlwaysOn 1GB seharga Rp6 ribu yang secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo, sebagai tambahan dari kuota utamanya sebesar 1GB. Pelanggan bisa mendapatkan hingga 1GB akses gratis aplikasi Edmodo.

Sementara di sisi paket isi ulang, paket Unlimited AlwaysOn menawarkan akses unlimited ke aplikasi apa saja pada jam 01.00 hingga 17.00, cocok untuk menyiasati lonjakan penggunaan internet di jam-jam kerja akibat streaming video aplikasi e-learning atau video conferencing.

Recent Articles

Aplikasi iOS Crash? Ini Biang Keroknya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan ini, banyak pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa beberapa aplikasi mereka crash pada saat pertama kali dibuka. Dan dugaan...

Perkuat Sektor Game, Sony Guyur Investasi ke Epic Games

Technologue.id, Jakarta - Sony telah mengakuisisi saham minoritas di Epic Games melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Sony, dalam kesepakatan investasi...

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Related Stories