Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tri Indonesia Siap Antisipasi Lonjakan Trafik Data Saat Sekolah Diliburkan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Operator Tri Indonesia menyatakan dukungan terhadap inisiatif pemerintah menekan risiko penularan COVID-19 dengan cara belajar dan bekerja di rumah. Mereka mengaku siap mengakomodasi potensi lonjakan kenaikan traffic, terutama data traffic, selama dua pekan ini. "Inovasi tekonologi dan ekspansi jaringan yang terus kami lakukan sejak tahun lalu membuat 3 Indonesia sangat siap mengakomodasi potensi lonjakan kenaikan traffic terutama data traffic. Kami terus memantau dan mengantisipasi pemenuhan kebutuhan data ini setiap hari selama 24 jam untuk memastikan layanan kami tersedia dengan kualitas terbaik," tutur M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.

Baca Juga: Tri Indonesia Janjikan Jaringan Aman di Tengah Wabah Corona

Menurut pemantauan internal, traffic layanan 3 Indonesia pada hari Senin kemarin naik jika dibandingkan dengan hari yang sama pada pekan sebelumnya. Traffic layanan konvensional seperti voice call meningkat sebesar 5-10% dan data traffic meningkat sebesar 15%-20%. Lonjakan data traffic ini memuncak justru di luar jam sibuk, yaitu pada pukul 06:00 sampai 12:00. Beberapa aplikasi yang berkontribusi dalam peningkatan data traffic ini adalah WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Mobile Legend. "Seperti yang kita tahu, WhatsApp bisa digunakan untuk melakukan conference call dan video call oleh mereka yang bekerja dari rumah. Untuk itu, kami selalu berupaya memastikan jaringan 3 Indonesia tetap andal untuk digunakan selama periode bekerja dari rumah diterapkan," imbuhnya. Secara umum, rata-rata penggunaan data untuk melakukan video call selama 30-60 menit dengan Google Hangouts adalah 3MB, dengan Zoom sebesar 90MB, dan dengan Webex adalah 750MB.

Baca Juga: Telkomsel Beri Akses Belajar Gratis di Ruangguru Hingga 30GB

Tri juga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna yang bekerja dari rumah agar pemanfaatan layanan video conference atau akses email bisa dilakukan secara leluasa dengan paket Unlimited AlwaysOn. Paket Unlimited AlwaysOn ini juga berlaku pada pukul 01:00-17:00 untuk semua aplikasi, termasuk Edmodo, ruangguru, zenius, dan aplikasi-aplikasi lainnya yang dapat menunjang kondusivitas belajar dari rumah.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra