Technologue.id, Jakarta – Salah satu media sosial terbesar di dunia, Twitter tak lepas dari masalah adanya akun palsu, maupun akun yang mencoba untuk melakukan penipuan terhadap pengguna lainnya. Melihat hal tersebut, mereka pun tak tinggal diam.

TheVerge.com (08/03/2018) mengabarkan kalau Twitter baru saja melakukan pemblokiran terhadap sejumlah akun yang digunakan untuk penipuan agar pengguna lainnya mau mengirimkan sejumlah uang digital ke rekening tertentu.

Baca juga:

280 Karakter di Twitter Dinilai Mubazir

“Kami sadar dengan berbagai bentuk manipulasi ini dan kami secara proaktif menerapkan sejumlah cara untuk mencegah akun-akun tersebut agar tak merugikan orang lain,” begitu pernyataan Twitter.

Baca juga:

Perangi “Akun Tuyul”, Twitter Batasi Penggunaan TweetDeck

Agar tampak meyakinkan, akun penipu tersebut memanfaatkan sejumlah nama orang yang sudah terkenal di dunia teknologi, seperti Vitalik Buterin, Elon Musk, dan John McAfee. Pemilik akun sengaja membuat sebuah username dengan nama-nama tersebut, hanya saja dengan ejaan yang salah.

Baca juga:

Ini Cara Twitter Cegah Spam dan Bot

Tak cuma itu, agar mau melakukan pengiriman dana ke rekening tertentu, pemegang akun palsu itu juga sengaja memposting sebuah project semu dengan harapan mendapatkan bantuan dana dari pengguna lainnya.